BKC Asal Depok Juara Umum di Laga Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021

182
BKC Depok foto bersama usai meraih juara di ajang Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021

Laporan: Aji Hendro
Atlet Bandung Karate Cup asal Kota Depok berhasil meraih juara umum di laga Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021.

Pelatih BKC Kota Depok, Doni Hidayat kepada wartawan mengatakan, di masa pandemi Covid 19 tidak membuat atlet BKC vakum atau tidak semangat berlatih.

“Di masa pandemi Covid ini Alhamdullilah anak-anak didik kami tetap berprestasi dan bisa membawa nama baik Kota Depok dan Indonesia di kejuaraan Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK Cup IV 2021,” ujarnya, kemarin.

Pada laga kejuaraan ini BKC Kota Depok menurunkan 13 atlet, sementara altet yang dibina di Dojo di Jalan Jati, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan tidak menyurutkan kontingen dari sejumlah negara untuk ambil bagian dalam turnamen Karate tingkat Pelajar Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021 yang digelar di Jakarta 27-28 November 2021.

Dimana ada sekitar 1.137 peserta dari 106 tim yang berasal dari empat negara yang sudah mendaftar ikut turnamen yang diselenggarakan secara daring ini. Ke 1.137 peserta tersebut berasal dari Indonesia, Malaysia, India dan Uzbekistan.

Dia mengatakan pada tahun 2020 lalu BKC hanya meraih juara kedua dan pada tahun 2021 timnya berhasil meraih juara umum.

“Bahwa kejuaraan karate ini sudah empat kali diselenggarakan, untuk tahun ini walau dalam keadaan pandemi tidak menyurutkan minat peserta untuk meramaikannya. Depok memiliki bibit atlet yang berpotensi untuk meraih juara, salah satunya dari Bandung Karate Cup,” paparnya.

Tujuannya, kata dia, dalam rangka menyalurkan minat dan bakat peserta didik usia sekolah untuk dapat meraih prestasi di bidang olahraga, serta menjauhkan anak-anak dari kenakalan remaja melalui berbagai aktifitas olahraga yang positif.

Dewan Penasehat Bandung Karate Cup, Dadang Wihana mengapresiasi tim BKC yang sudah meraih juara umum di laga Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021 pada bulan Nopember.

Dia mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi atlet dari Bandung Karate Club untuk tetap berprestasi dan meraih juara dikancah Internasional.

“Kami ucapkan selamat, terus berlatih untuk apa yang diinginkan yakni meraih prestasi kemenangan di setiap kancah atau even,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here