Bayi Yang Ditemukan Warga di Dalam Kardus, Kondisinya Terus Membaik

130
ilustrasi

Sawangan | jurnaldepok.id
Seorang bayi yang dibuang dalam kardus ditemukan warga di RT 04/08, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, saat ini kondisinya membaik.

Nuryati, salah satu warga yang menemukan bayi perempuan mengatakan, penemuan bayi tersebut pada, Senin (29/11) dini hari sekira pukul 04.30 WIB. Dia mengatakan, bayi tersebut ditemukan di atas kursi depan kediamannya.

Ketika pulang dari warung, ia mendapati ada sebuah kardus yang diletakkan di atas kursi teras rumahnya.

Ia pun sempat menyangka bahwa kardus itu berisi pakaian, hingga akhirnya ia membuka kardus tersebut dan menemukan seorang bayi perempuan yang tengah tertidur lelap.

“Saya kira awalnya itu tumpukan baju, saat saya lihat di dalam ada bayinya. Tapi saya belum berani megang awalnya, kata bapaknya juga jangan dipegang dulu. Akhirnya lapor Pak RT. Saat Pak RT sudah datang baru saya pegang dan bawa masuk ke dalam,” ujarnya, kemarin.

Nuryati mengatakan, bayi yang kini diberi nama Novia Rizkina ini ditemukan dalam keadaan sudah bersih dan ada pakaian pampers, susu, wangi dan tali pusar serta juga sudah digunting.

Dia mengatakan, sudah membawa bayi berbobot 2,7 kilogram ini ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya.

“Sudah langsung dibawa paginya ke rumah sakit. Dokternya bilang Alhamdulillah sehat. Cuma mungkin sempat haus ya karena gak minum susu saat ditaruh depan rumah saya,” jelasnya.

Bayi perempuan itu rencananya akan ia rawat.

“Banyak yang mau adopsi, tapi saya bilang saya sendiri yang akan merawatnya,”katanya.

Saat ini bayi tersebut di rumahnya dengan kondisi sehat. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here