Maling Bobol Kedai Kopi di Kawasan Beji, Aksinya Terekam CCTV

52
Aksi pencurian di kedai kopi terekam CCTV

Beji | jurnaldepok.id
Kedai Kopi Mumu di Jalan KH Usman Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, dibobol maling. Aksi para pelaku terekam CCTV, terlihat dua orang masuk ke area kedai dan menggasak barang berharga.

Muhamad Abdul Muis alias Mumu, pemilik kedai mengatakan, pelaku mencongkel jendela musola yang ada di belakang kedai agar bisa masuk.

“Kemudian mereka membobol tembok ruang tamu yang terletak persis di samping ruang kasir. Kebetulan tembok ruang ber-AC itu tidak terbuat dari bata, tapi dari GRC, seperti plafon,” katanya, Rabu (1/12).

Ia mengatakan, pelaku menggasak tablet dan uang tunai yang berada di ruang khusus. Padahal ruangan itu terkunci.

“Pelaku merusak kunci pintu dan lemari tempat tablet dan uang tunai disimpan. Mungkin karena dia sudah mengobrak-abrik meja bar di ruang kasir dan tidak menemukan barang berharga, dia curiga ada di ruangan tekunci di seberang,” ungkapnya.

Kondisi di sekitar lokasi, kata dia, memang gelap pada malam hari sehingga pelaku agak leluasa beraksi tanpa terlihat orang.

“Lampu jalan yang ada di depan kedai hanya ada satu dan kondisinya mati. Mungkin karena gelap ya jadi mereka berani,” jelasnya.

Dia pun berharap, pemerintah memperbaiki penerangan di sepanjang Jalan KH Usman. Pencurian di kedainya itu sudah terjadi dua kali dimana pertama kali tahun 2019.

“Waktu itu pelaku masuk langsung dengan merusak rolling door pintu depan, yang dicuri sama, yakni tablet,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here