eventHeadline

Kampung KB RW 14 Bojongsari Masuk 6 Besar Lomba Kesrak PKK Banggakencana-Kesehatan Tingkat Provinsi Jabar

Sumber: berita.depok.go.id
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok berhasil masuk enam besar pada Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Banggakencana-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021.

Tim rechecking dari TP-PKK Jabar pun melakukan verifikasi lapangan ke lokasi lomba di Kampung KB RW 14.

Menurut Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida, tahun ini Kota Depok diwakili oleh Kelurahan Bojongsari untuk maju ke lomba tingkat provinsi. Lokasi lomba berada di Kampung KB RW 14, Bojongsari.

“RW 14 dipilih mengikuti penilaian tingkat provinsi karena memiliki beragam inovasi dalam program Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS),” kata Bunda Elly, sapaannya, usai kegiatan rechecking, kemarin.

Dikatakan Bunda Elly, salah satu inovasi yang menjadi daya tarik kampung ini adalah Antisipasi Dini agar Lebih Sehat dengan Makan Buah dan Sayuran (Andin Aldebaran). Karena mengonsumsi buah dan sayuran sangat penting bagi tubuh.

“Berjalannya semua inovasi yang ada juga dibantu oleh peran serta masyarakat di sini, sehingga dapat berjalan dengan baik,” jelas Bunda Elly.

Dirinya berharap lingkungan lain di tiap-tiap kelurahan yang ada bisa mengadopsi dan merefleksi inovasi yang ada di RW 14. Kemudian, dari semua lomba yang saat ini di rechecking, Kota Depok bisa mempersembahkan yang terbaik.

“Sebab hal itu bisa membuktikan bahwa kami ada dan bekerja untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengharapkan melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Provinsi Jawa Barat (Jabar), sejumlah tantangan di bidang Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan dapat teratasi dengan baik di Kota Depok.

Demikian diungkapkan IBH usai acara Rechecking Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Banggakencana, Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di aula kantor Kelurahan Bojongsari

“Program Banggakencana Provinsi Jawa Barat diharapkan membantu Kota Depok meminimalisir permasalahan di bidang KB maupun kesehatan. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang,” katanya.

Lebih lanjut ujar IBH, RW 14 Bojongsari mewakili Kota Depok dalam dua kategori Lomba Kesrak PKK Banggakencana Kesehatan Provinsi Jabar. Yaitu lomba Perilaku Hidup Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS).

Menurut IBH, terpilihnya lokasi tersebut diputuskan melalui rapat oleh seluruh tim. RW 14 Bojongsari juga menjadi lokasi yang terbaik di antara kelurahan yang lain.

“Semoga dengan adanya rechecking hari ini Kota Depok dapat kembali menorehkan prestasi terbaik di tingkat Provinsi Jabar,” tutupnya. n

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button