Asyik Nonton TV, Motor di Teras Rumah Diembat Maling

54
Maling motor terekam CCTV saat melakukan aksinya

Cimanggis | jurnaldepok.id
Satu unit motor jenis matic digasak maling saat diparkir di teras rumah di kawasan Pekapuran, Cimanggis.

Nurhana, korban pencurian mengatakan, saat itu dirinya tengah berada di dalam kamar istirahat siang sambil menonton televisi.

“Saya kan ceritanya habis dari warung, terus sekitar jam 14.00 WIB lebih pulang ke rumah dan motor saya parkir disini (teras). Memang biasanya gembok pagar selalu digembok, tapi waktu itu gak digembok karena saya gak mau tidur tapi mau nonton,” ujarnya, kemarin.

Nurhana mengatakan, kamar tempatnya menonton televisi hanya terbatas tembok dan jendela dengan area parkir motornya.

Namun bingungnya, Nurhana mengaku tak mendengar sekecil pun suara yang ditimbulkan para pelaku saat menggasak motornya.

“Saya kunci pagar tapi gak digembok, diselot doang. Tapi saya gak dengar sama sekali ya apa karena volume televisi saya terlalu besar, atau kena hipnotis. Padahal suara sedikit saja saya biasanya reflek dengar keluar ngintip ada tamu atau apa,”katanya.

Dia menambahkan, tidak tahu persis kejadian pencuriannya jam berapa.

“Habis Ashar saya keluar, tiba-tiba saya lihat motor saya sudah gak ada,” paparnya.

Dirinya tidak tahu bagaimana poroses pencuriannya seperti terkena hipnotis. Dari rekaman CCTV tersebut, nampak dua pemuda terduga pelaku berhenti persis di depan pagar rumah Nurhana, dan satu di antaranya langsung masuk ke dalam dengan membuka pagar.

“Dari CCTV pelaku ada dua orang datang dari arah atas jalan. Disitu terlihat cuma tiga menit saja mereka mencuri. Temannya nunggu di depan di atas motor, pelaku (yang mencuri) masuk ke dalam. Setelah selesai dia mencuri langsung kabur dalam durasi kurang lebih tiga menit itu,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here