Tak Miliki IMB, Bangunan Tiga Lantai Bakal Dibongkar Satpol PP

139
Satpol PP saat melakukan penyegelan terhadap bangunan tak miliki IMB

Beji | jurnaldepok.id
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok melakukan penyegelan terhadap bangunan tiga lantai yang akan dijadikan cafe di RW 03 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, menjelaskan, bangunan cafe ini telah melanggar peraturan daerah (Perda) Kota Depok Nomor 03 Tahun 2019 yang berisi tentang perizinan dan non perizinan.

“Kami lakukan penyegelan berdasarkan surat pelimpahan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) karena bangunan tersebut tidak memiliki IMB,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, berdasarkan surat pelimpahan dari DPMPTSP Kota Depok, bangunan tersebut tidak memiliki IMB dan melanggar sejumlah Peraturan Daerah (Perda)

“Bangunan tersebut melanggar Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 03 Tahun 2019 tentang Perizinan dan Non Perizinan. Kemudian juga melanggar Perda Kota Depok Nomor 01 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah dan Perda Kota Depok Nomor 02 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 12 tahun 2013 tentang Bangunan dan IMB,” jelasnya.

Tak cuma Satpol PP, kegiatan penyegelan bangunan cafe ini juga dibantu unsur TNI dan Polri, dengan total personel gabungan berjumlah 50 orang.

Di lokasi penertiban, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP Depok, Taufiqurrahman, mengatakan pemilik bangunan harus segera mengurus perizinan sesuai dengan persyaratan, bila tidak mau cafenya dibongkar seluruhnya.

Pihaknya juga memberikan waktu selama enam bulan kedepan untuk si pemilik mengurus perizinan bangunan cafenya.

“Akan dibongkar sesuai persetujuan Wali Kota jika pemilik tidak melaporkan surat izin bangunan selama tenggat waktu yang sudah diberikan untuk mengurus IMB,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here