Mukota V Kadin Depok Penuh Kontroversi, Miftah Terpilih jadi Ketua Lagi

115
Miftah Sunandar (kanan) saat menerima surat dari Kadin Provinsi Jawa Barat

Margonda | jurnaldepok.id
Panitia pelaksanaan Musyarawah Kamar Dagang dan Industri Kota Depok ke V dinilai tidak mematuhi Surat Pencabutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dimana Pemerintah Kota Depok melalui Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 secara resmi mengeluarkan surat Pencabutan Sementara Rekomendasi Mukota Kadin yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Larangan Mukota V Kadin Kota Depok itu merujuk pada Inmendagri Nomor 60 Tahun 2021dan Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/499/Kpts/Satgas/Huk/2021.

Dimana dalam surat itu dijelaskan penyelenggaraan Mukota V Kadin yang akan dilaksanakan pada 25 November 2021 di Hotel Bumi Wiyata berpotensi menimbulkan kerumunan dan tidak dapat dilaksanakannya protokol kesehatan.

Maka untuk menghindari terjadinya klaster penularan Covid-19 dengan ini Surat Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8.02/649/SATGAS/2021 tentang Rekomendasi Mukota V Kadin untuk sementara dicabut sampai dengan waktu yang belum ditentukan dan meminta panitia untuk menunda sementara penyelenggaraan Mukota V Kadin Depok.

Akan tetapi panitia tetap melaksanakannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami tetap laksanakan dan sudah mematuhi protokol kesehatan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Mukota V Kadin Depok, Edmon Djohan, Kamis (25/11).

Dia mengatakan, sebelumnya Pemkot Depok sudah memberikan izin namun menjelang Mukota Kadin, pada Rabu (24/11) malam surat dari Satgas Gugus Covid-19 terkait pencabutan diterbitkan.

“Gimana, panitia sudah siap, ya kami laksanakan saja,”katanya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan Mukota V Kadin ini menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Dimana semua panitia dan peserta harus melakulan tes antigen serta membawa surat antigen tersebut sebelum masuk ke ruangan kegiatan Mukota.

Sementara itu Mukota V Kadin Kota Depok mengangkat kembali Miftah Sunandar menjadi Ketua Kadin Depok periode 2021-2026.

“Saya hari ini sangat senang dan berbangga, musyawarah kota yang kelima berjalan lancar tidak seperti isu-isu yang di luar yang kurang baik. Alhamdulillah Depok ini kondusif, berarti kita semua masyarakat Depok dan pengusaha bersama-sama sepakat bagaimana Kota Depok ini kondusif. Terbukti tidak ada expose apapun di dalam Mukota Kadin Kota Depok, kita besepakat bersama-sama bergandengan tangan membangun Kota Depok yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Cucu Sutara mengapresiasi pelaksanaan Mukota V Kadin Kota Depok

“Saya tentunya sebagai Ketua umum Kadin Jawa Barat mengapresiasi dan bangga atas lancar dan suksesnya pelaksanaan Mukota Kadin Kota Depok. Mukota ini adalah salah satu amanat yang sudah diperintahkan oleh AD/ART Kadin PO dan undang-undang, untuk itu selamat telah berhasil dan sukses,” katanya.

Cucu juga menyampaikan, dirinya berharap Ketua terpilih dapat membangkitkam kembali ekonomi di Kota Depok. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here