Miris, Bertepatan Hari Guru Siswa SMP di Beji Tawuran

46
Tim Jaguar saat mengamankan siswa SMP yang tawuran

Beji | jurnaldepok.id
Hari guru diwarnai aksi tawuran antara dua kelompok pelajar, namun aksinya gagal dihalau oleh sejumlah warga.

Satuan Tugas Anti Tawuran Pelajar, Restu Gayuh mengatakan, awalnya dia mendapatkan informasi dari rekannya di medsos akan adanya janjian tawuran di Jalan Kedongdong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji. Mendapatkan informasi tersebut dirinya langsung ke lokasi dimana akan ada aksi tawuran.

“Saat tiba di lokasi kami melihat siswa pelajar SMP berkumpul. Kami langsung menghubungi anggota Kepolisian dan memeriksa tas pelajar. Saat diperiksa kami temukan senjata tajam, seperti pedang, golok dan lainnya,” ujarnya, Kamis (25/11).

Kemudian, kata dia, pelajar tersebut dibawa ke Polres Metro Depok untuk diperiksa.

Anggota tim Jaguar Polrestro, Briptu Lungit mengungkapkan pihaknya berhasil mengamankan empat orang pelajar SMP mulai dari kelas 2 dan 3 dari salah satu sekolah swasta di Depok.

“Pada saat diamankan keempat pelajar terdiri dari kelas 2 dan 3 SMP ini sedang nongkrong di lokasi kejadian. Selain itu dalam tas salah satu pelajar yang berhasil kabur didapatkan sebilah pedang dan golok diduga telah disiapkan untuk tawuran,” ungkapnya.

Terungkap aksi tawuran ini, lanjut Lungit, berkat pembuatan status dari salah media sosial dalam rangka memperingati Hari Guru.

“Dalam media sosial tersebut para pelajar SMP dari dua kelompok berbeda janjian untuk tawuran di sekitar lokasi kejadian Gang Kedondong. Namun keburu kami cegah dan langsung diamankan,” jelasnya.

Lungit menambahkan, keempat pelajar bersama dua bilah senjata tajam yang akan digunakan untuk tawuran diamankan ke Polres Metro Depok. Senjata tajam yang diamankan dari dalam tas dan ada juga yang dibuang berhasil ditemukan petugas saat menyisir di lokasi kejadian. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here