Wali Kota Menanti Loyalitas 5 Kadis Yang Baru Dilantik, Satu Dinas Kini Masih Kosong

183
Wali Kota Depok saat menyematkan pangkat kepada salah satu camat

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa eselon di lingkup Pemerintah Kota Depok. Usai melakukan pelantikan, Idris meminta para ASN yang telah dilantik untuk loyal kepada pimpian di OPD masing-masing termasuk lima kepala dinas yang baru.

“Loyal kepada pimpinan itu adalah loyal kepada system. Kalau pimpinannya enggak sesuai system ya enggak harus loyal. Aturan perundangan inilah yang tertinggi, kalau pada pimpinan ini kan loyalitas teknis operasional. Sekcam harus loyal kepada camat, staf di dinas harus loyal kepada kepala dinas. Iya, semua harus loyal kepada pimpinan, kalau tidak loyal akan ngaco semuanya,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (24/11).

Terkait pelantikan lima kepala dinas, Idris mengungkapkan hal itu telah melalui proses yang cukup lama karena dalam pembentukan pansel pun cukup ketat dan harus mendapat izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Proses lelang pun kami buka se Provinsi Jawa Barat, bukan hanya Depok saja. Alhamdulillah, atas restu KASN prosesnya dinilai baik, makanya diperkenankan untuk dilantik lima pejabat tersebut,” paparnya.

Terkait Dinas Koperasi Usaha Mikro yang saat ini kosong pasca dimutasinya Fitriawan menjadi staf ahli wali kota, Idris mengatakan pihaknya akan kembali menggelar lelang jabatan di awal Desember mendatang.

“Itu akan dilelang, nanti akan dibentuk pansel kembali bersama eselon IIb yaitu untuk Kesbangpol yang kini sudah berubah menjadi badan. Kami akan bersurat ke KASN untuk pembentukan pansel dulu, kalau sudah ada persetujuan kami akan umumkan. Mudah-mudahan akhir tahun sudah selesai semua,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Penananam Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Manguluang Mansyur yang baru saja dilantik berjanji akan loyal terhadap pimpinannya.

“Sebagai ASN tentu harus loyal kepada pimpinan, selain itu loyal juga kepada aturan. Loyal itu suatu keharusan,” tanggapnya.

Terkait kinerja, Mangguluang yang sebelumnya menjabat Camat Cinere, akan langsung bekerja maksimal.

“Sebenarnya enggak ada target, tapi segera menyesuaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan. Tidak ada target 100 hari, yang jelas langsung kerja,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hj Citra Indah Yulianty yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok definitif.

“Terimakasih kepada Pak Wali, Pak Wakil dan Pak Sekda yang telah memberikan amanah ini kepada kami. Tentu sebagai ASN kami harus loyal. Semoga visi misi wali-wakil wali kota dan janji kampanye terutama dalam bidang infrastruktur bisa kami jalankan dan terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Terkait program kerja 100 hari, Citra nampaknya lebih fokus pada progress pekerjaan tahun ini agar selesai secara keseluruhan terutama Jembatan GDC dan penataan pedestrian Margonda. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here