Tak Berlaku untuk Motor, Ganjil Genap Jalan Margonda Hanya Setengah Hari, Ini Jam nya

253
Terlihat antrean kendaraan saat melintas di Jalan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Penerapan Ganjil Genap rencananya akan dipusatkan di sepanjang Jalan Margonda dimulai siang pukul 12:00-15.00 dan sore dimulai pukul 15:00-18:00.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra, mengatakan, Jalan Raya Margonda dipilih sebagai lokasi penerapan kebijakan ini musabab kapasitas kendaraannya yang telah overload.

“Penerapan dimulai dari simpang Ramanda, Pertigaan Juanda-Margonda dan dibawah Fly Over UI dari arah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ujicoba menerapkan kebijakan ganjil genap di Jalan Raya Margonda dimulai pada 4 Desember 2021,” ujarnya, Rabu (24/11).

Rencananya, uji coba penerapan kebijakan ini bakal berlangsung selama dua pekan dan dimulai akhir Minggu ini, untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

“Saat ini kendaraan yang ada dengan jumlah kapasitas jalan sudah melewati batas atau overload. Pada hari Sabtu dan Minggu itu sering terjadi kemacetan maka langkah yang kami ambil khususnya Satlantas melakukan uji coba pelaksanaan ganjl genap. Sejak kemarin kami sudah sosialisasi kepada masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut Jhoni mengatakan, kebijakan ini baru berlaku untuk kendaraan roda empat

“Pemberlakuanya baru khusus mobil dari jam 12.00 WIB sampai 18.00 WIB sore, kita uji coba di akhir pekan. Kemudian kita juga membebaskan untuk kendaraan darurat seperti ambulans, dan kendaraan umum itu kita bisa bebaskan. Roda dua masih bisa melintas,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here