Ketua DPRD Depok Berharap Pembahasan 8 Raperda Dapat Bermanfaat untuk Masyarakat

61
H TM Yusufsyah Putra

Limo | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Kota Depok, H TM Yusufsyah Putra berharap delapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang kini tengah dibahas dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok.

“Ini merupakan sebagi bagian payung hukum yang akan dijalankan oleh masyarakat Kota Depok. Kalau tidak bermanfaat enggak perlu dibuat Raperda,” ujar Putra kepada Jurnal Depok, Rabu (24/11).

Ia juga berharap, Raperda yang kini tengah dibahas oleh DPRD dan pemerintah dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Depok dalam menjalankan tugasnya.

“Kami optimistis pembahasan Raperda ini akan goal menjadi Perda. Termasuk (Perda Pesantren dan Perda Kota Religius,red). Karena teman-teman DPRD bisa membahas dengan baik dan ketermanfaatan itu yang sangat penting,” paparnya.

Politisi PKS itu juga berharap, nantinya Raperda yang sudah menjadi Perda bukan hanya sekedar peraturan saja, namun bisa diimplementasikan dengan baik.

“Finalisasi dan pembahasan akhir dalam minggu-minggu ini. Mudah-mudahan minggu depan bisa dilakukan pengesahan dalam paripurna,” ungkapnya.

Seperti diketahui, DPRD Kota Depok saat ini tengah menggarap delapan Raperda yakni Raperda Pemberdayaan Pesantren, Raperda Penyelenggaraan Kota Religius, Raperda Retribusi Persetujuan Bnagunan Gedung, Raperda Penyertaan Modal Melalui Penambahan Kepemilikan Modal Saham Pemkot Depok pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Raperda Kepemudaan dan Raperda Protokol Kesehatan dan Pengendalian Pandemi, Raperda Pendataan Pemanfaatan dan Pengelolaan Tanah Terlantar serta Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Serta Perlindungan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here