Berpotensi Terjadi Kerumunan, Pemkot Depok Larang Kegiatan Pemilihan Ketua Kadin

108
Lambang Kadin

Margonda | jurnaldepok.id

Gelaran Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Kota Depok yang rencananya digelar hari ini terganjal izin.

Pemerintah Kota Depok melalui Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 secara resmi mengeluarkan surat Pencabutan Sementara Rekomendasi Mukota Kadin yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Larangan Mukota V Kadin Kota Depok itu merujuk pada Inmendagri Nomor 60 Tahun 2021dan Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/499/Kpts/Satgas/Huk/2021.

Dimana dalam surat itu dijelaskan penyelenggaraan Mukota V Kadin yang akan dilaksanakan pada 25 November 2021 di Hotel Bumi Wiyata berpotensi menimbulkan kerumunan dan tidak dapat dilaksanakannya protokol kesehatan.

Maka untuk menghindari terjadinya klaster penularan Covid-19 dengan ini Surat Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8.02/649/SATGAS/2021 tentang Rekomendasi Mukota V Kadin untuk sementara dicabut sampai dengan waktu yang belum ditentukan dan meminta panitia untuk menunda sementara penyelenggaraan Mukota V Kadin Depok.

Ketika dikonfirmasi, salah seorang Tim Pemenangan bakal calon Ketua Kadin Depok, Rudi Murodi mengaku belum tahu apakah agenda pemilihan Ketua Kadin tetap dilaksanakan atau tidak.

“Kalau surat penundaan dari penkot kami sudah tahu, tapi apakah panitia menunda atau tetap melangsungkan kami tidak tahu, karena kami belum ke lokasi,” kata Rudi.

Hingga berita ini ditulis, panitia penyelenggaran belum merespon terkait hal tersebut. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here