Tiga JPU Sudah Disiapkan, Pembunuh Anggota TNI Segera Disidang

33
Andi Rio Rahmat

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Jaksa Penuntut Umum (JPU) akhirnya menyatakan berkas perkara Ivan Viktor Dehan, tersangka kasus pembunuhan anggota TNI di Depok telah lengkap atau P21.

Kasi Intel Kejari Depok, Andi Rio Rahmat, mengatakan, kasus tersebut segera disidangkan.

“Kami Kejari Depok pun telah menunjuk tiga JPU untuk menangani perkara tersebut. Mereka adalah Alfa Dera, Adhi Prasetya Handono dan A.B Ramdhan,” ujarnya, kemarin.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan perintah Kepala Kejaksaan Negeri Depok atau Surat Perintah Nomor Print-2682/M.2.20.3/Eoh.2.

“Selanjutnya tersangka tersebut sudah kami lakukan penahanan di rumah tahanan negara untuk 20 hari kedepan dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Depok untuk menjalani proses penuntutan,”katanya.

Ia menambahkan, tersangka akan didakwa ke pengadilan dengan tiga pasal, yakni Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP dan Pasal 351 ayat 1 KUHP.

“Berkas perkara telah diserahkan kepada jaksa peneliti Kejari Depok beserta barang bukti pisau yang digunakan untuk melakukan perbuatannya,” jelas Andi.

Sebelumnya, seorang prajurit TNI tewas dibunuh di kawasan Patoembak, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok. Belakangan diketahui, korban ternyata berniat ingin melerai perkelahian. Nasib nahas itu dialami Sertu Yorhan Lopo dari Satuan Menzikon Pusziad. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here