Terbukti Bukan Warga Depok, Qori Cabutan Bakal Didiskualifikasi

204
Sri Utomo

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXII Tingkat Kota Depok, H Sri Utomo memastikan akan mencoret qori cabutan yang berasal dari luar Kota Depok.

“Sesuai arahan pimpinan peserta yang mengikuti MTQ tahun ini adalah warga Depok yang memiliki NIK Depok. Kalau NIK nya bukan Depok apalagi luar Jawa Barat maka akan kesulitan tidak bisa mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jabar nantinya,” ujar Sri kepada Jurnal Depok, Selasa (23/11).

Namun begitu, jika nanti masih wilayah Jawa Barat antar LPTQ bisa memberikan persetujuan.

“Untuk saat ini kami pastikan warga Depok semua. Insya Allah (dijamin,red) warga Depok semua yang ikut MTQ,” paparnya.

Sri yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Sosial mengatakan, MTQ tahun ini digelar tujuh cabang perlombaan seperti Tilawah, Tahfidz, Syahril, Fahmil, Kaligrafi, M2IQ dan Tafsir.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaannya pun pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami sudah berkoordinasi kesemua pihak, dewan hakim juga sudah harus divaksin minimal dosis kedua. Kami juga siapkan swab antigen untuk peserta dan kafilah, begitu juga jaga jarak, cuci tangan hingga pakai masker,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk penggunaan microphone nantinya rutin disemprot disinfektan seusai digunakan oleh peserta.

“Ini kan MTQ jadi harus suara asli dan peserta diperbolehkan membuka masker saat tampil, kalau pesertanya enggak mau buka masker ya tak menjadi masalah. Intinya tetap prokes kami perketat. Bahkan untuk mengindari kerumunan kami tiadakan pawai taaruf,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Sawangan, H Saepudin mengungkapkan, pada MTQ XXII tahun ini Kecamatan Sawangan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dengan mengirimkan 40 qori dan qoriah.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dan semoga kejayaan pada 2019 lalu kembali terulang. Dimana pada saat itu Kecamatan Sawangan menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Depok,” pungkasnya yang diamini Ustad Aditya Nurpratama. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here