Panitia Pastikan Gelaran MTQ XXII Kota Depok Tanpa Pawai Ta’aruf

46
Panggung utama saat didirikan untuk gelaran MTQ tingkat Kota Depok

Limo | jurnaldepok.id
Ketua panitia lokal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXII Kota Depok, Supian Derry memastikan bahwa MTQ ke XXII tingkat Kota Depok tahun 2021 tidak mengagendakan pelaksanaan Pawai Ta’aruf sebagai penyemarak pelaksanaan MTQ.

Hal itu lantaran saat ini kondisi penyebaran wabah covid 19 masih belum mereda.
Demikian diungkapkan Derry saat meninjau penataan lokasi panggung utama MTQ dikawasan perumahan Wisma Cakra RW 11, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, kemarin.

Dikatakan Derry peniadaan Pawai Ta’aruf pada perhelatan MTQ XXII Depok tahun 2021 merupakan keputusan panitia MTQ tingkat Kota Depok dengan pertimbangan agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penyebaran virus covid 19.

“MTQ tahun ini sama dengan tahun lalu, tanpa pawai ta’aruf hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran wabah covid 19,” ujar Derry, Senin (22/1).

Terkait persiapan pelaksanaan lomba pada ajang MTQ tahun ini, pihaknya telah mempersiapkan 6 lokasi tempat pelaksanaan lomba yakni di Masji Al Muttaqien Limo, Masjid Al Mujahidin Meruyung, Masjid Nurul Hidayah Blok B Limo, dan Masjid Masjid Al Hakim Blok Tengku Meruyung, Sekolah Yaspi serta Ponpes Al Manar di Kelurahan Limo.

“Persiapan sudah mencapai 95 persen, dan kami pastikan sehari sebelum pelaksanaan MTQ persiapan tempat penyelenggaraan lomba dan panggung utama sudah rampung,” paparnya.

Terpisah Camat Limo, Sudadih berharap penyelenggaraan MTQ XXII Depok tahun 2021 tetap semarak meskipun tanpa pawai ta’aruf.

“Tahun lalu juga tidak ada pawai ta’aruf tapi pelaksanaan MTQ tetap semarak dan sukses, mudah mudahan kami bisa mewujudkan harapan semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini, baik dalam hal penyelenggaraan maupun dalam hal raihan prestasi kami selaku tuan rumah penyelenggara MTQ XXII yang berharap bisa memenuhi target menjadi juara umum,” tukas Sudadih yang diamini oleh Ustad Husni selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Limo. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here