Dapat Restu dari KASN, Siap-siap Pelantikan Lima Kepala Dinas, Kemungkinan Minggu Ini

191
H Supian Suri

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengembalikan beberapa nama calon kepala dinas hasil seleksi yang dilakukan oleh pansel kepada Pemerintah Kota Depok.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Depok Tahun 2021, H Supian Suri mengatakan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi terkait hal tersebut.

“Iya sudah. Intinya sudah merekomendasikan (untuk pelantikan,red),” ujar Supian kepada Jurnal Depok, Senin (22/11).

Ia menambahkan, bahwa KASN telah memberikan lampu hijau untuk melantik lima kepala dinas dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan di pekan ketiga Pak Wali sudah bisa melantik. Paling lambat akhir November,” katanya.

Ketika ditanya apakah nantinya pelantikan lima kepala dinas bakal dibarengi dengan mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok, Supian tidak menapikan hal itu.

“Kami akan menunggu arahan dari Pak Wali. Bisa saja seperti itu (dibarengi dengan yang lain,red),” paparnya.

Sebelumnya ia menjelaskan, saat ini 15 nama hasil seleksi wawancara sudah berada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah diperoleh tiga besar dari lima calon kepala dinas, kami telah bersurat ke KASN untuk meyakinkan dan menanyakan apakah yang kami lakukan sudah sesuai prosedur atau belum. Kalau dari KASN jawabannya sudah sesuai prosedur, nantinya akan dikembalikan semua ke kami dan Pak Wali baru memilih salah seorang di antara tiga besar per jabatan. Ya (langsung diambil satu nama,red),” tandasnya.

Supian juga tidak membantah jika nantinya keputusan siapa lima orang kepala dinas yang dilantik telah melalui pertimbangan baik integritas dan loyalitas terhadap pimpinan.

“Dari tiga besar itu tinggal pertimbangan Pak Wali secara otoritas beliau, walaupun tetap menanyakan dan diskusi, itu bagian dari meyakinkan. Tapi keputusan akahir di Pak Wali,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here