Uji Emisi Jaring 1.763 Unit Kendaraan, 40 Diantaranya Tidak Lulus

47
Antrean kendaraan mengular saat uji emisi di Perumahan Telaga Golf Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Uji emisi yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menjaring sedikitnya 1.763 unit kendaraan dalam tiga hari.

“Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 40 kendaraan tak lulus uji emisi. Bagi yang tidak lolos kami arahkan mereka untuk memperbaiki ke bengkel,” ujar Hj Ety Suryahati, Kepala DLHK Kota Depok, Kamis (18/11).

Ia menambahkan, di hari pertama uji emisi yang digelar di Pesona Khayangan tercatat 558 kendaraan berbahan bensin dan 70 kendaraan berbahan bakar solar.

“Dari jumlah itu sebanyak 11 kendraan berbahan bakar bensin dan tiga kendaraan berbahan bakar solar dinyatakan tidak lulus uji emisi,” paparnya.

Di hari kedua, sambungnya, uji emisi yang digelar di Terminal Jatijajar diikuti sebanyak 592 kendaraan dengan rincian enam kendaraan berbahan bakar bensin dan 9 bahan bakar solar dinyatakan tidak lulus uji emisi.

“Sementara di hari terakhir uji emisi di Perumahan Telaga Golf Sawangan diikuti 543 kendaraan. Delapan kendaraan berbahan bensin dan tiga kendaraan berbahan bakar solar tidak lulus uji emisi,” katanya.

Salah seorang pengemudi taksi online, Budi mengaku senang bisa mengikuti uji emisi yang digelar Pemkot Depok.

“Untuk bisa uji emisi saya harus antre sejak pukul 05.00WIB. Dapat urutan keeempat,” ungkapnya yang berasal dari wilayah Cibinong, Bogor. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here