IWAPI Bojongsari Genjot Kualitas SDM Hingga Maksimalkan Akses Pasar Online

62
Ketua dan Pengurus IWAPI Bojongsari foto bersama usai kegiatan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ranting Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, menggelar pelatihan SDM, mental dan spiritual.

Ketua IWAPI Kecamatan Bojongsari, Eis Rahmawati mengatakan, setelah memberikan fasilitas berupa gerai IWAPI dan pembinaan UMKM, pihaknya merasa perlu untuk meningkatkan kualitas SDM, mental dan spiritual anggotanya.

“Alhamdulillah saat ini anggota kami kurang lebih 50 orang, mereka memiliki usaha semua dari mulai produk makanan ringan, kuliner hingga fashion. Semua kami pasarkan di gerai kami ini, kalau ada yang mau cari oleh-oleh bisa datang langsung ke gerai kami yang berada di pintu masuk Perumahan Pamulang Elok, Pondok Petir, Bojongsari,” ujar Eis kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kedepan IWAPI Bojongsari bisa terus berjalan dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok.

Untuk memasarkan produk UMKM lebih luas lagi, saat ini pihaknya tengah membuat katalog baik secara hard copy maupun digital.

“Ini untuk memudahkan anggota agar bisa memasarkan produknya secara online. Ini kami lakukan juga untuk mendukung program bela, beli produk teman. Siapapun nanti bisa membeli porduk teman-teman disini,” katanya.

Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Bojongsari, Yuni Astuti mengapresiasi kegiatan IWAPI Bojongsari dan berjanji akan terus mensupport kegiatan IWAPI.

“Sesuai cita-citanya menjadikan perempuan tangguh, cerdas dan sejahtera. Kami akan bantu juga pemasarannya melalui media sosial, semoga bisa terorganisir semua pengusaha wanita di Kecamatan Bojongsari ini,” tandasnya.

Ketua RT 06/14 Komplek Pamulang Elok, Jimy Marati mengatakan, dirinya mengapresiasi dan akan terus memberikan support untuk IWAPI.

“Mudah-mudahan IWAPI Bojongsari bisa mensejahterakan anggota dan masyarakat. Di masa pandemi seperti saat ini masyarakat mencari kebutuhan pokok gak jauh-jauh, kehadiran gerai IWAPI disini kami rasa sangat cocok karena dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kulinernya,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here