Rutin Salurkan Makanan Bergizi, Kader PKK Cinangka Fokus Atasi Stunting

32
Kader PKK Kelurahan Cinangka saat menyalurkan makanan bergizi untuk penderita Stunting

Laporan: Rahmat Tarmuji
Upaya Kader PKK Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, dalam mengatasi penderita Stunting di wilayah tersebut perlu diacungi jempol.

Dimana, kader PKK bersama ketua lingkungan hadir memberikan asupan makanan bergizi untuk penderita Stunting yang jumlahnya mencapai 134 balita.

“Alhamdulillah, setelah dilaunching minggu lalu kami langsung bergerak, karena Kelurahan Cinangka ini menjadi lokus Stunting,” ujar Dewi Suswita, Ketua PKK Kelurahan Cinangka kepada Jurnal Depok, kemarin.

Untuk itu, sambungnya, ia bersama kader PKK kelurahan secara rutin memberikan asupan makanan bergizi bagi penderita Stunting di wilayahnya dengan membuka dapur setiap satu pekan sekali.

“Kami dirikan Dapur Cinta PKK Cinangka, tugasnya mengolah, memasak dan menyalurkan makanan bergizi untuk penderita Stunting. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Jumat, masaknya di rumah kader,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya akan menggilir pemberian asupan makanan bergizi setiap minggunya ke RW yang berbeda.

“Untuk penderita Stunting di wilayah kami ini ada di 10 RW dari 12 RW. Setiap minggunya akan kami gilir ke RW lain untuk pemberian makanan bergizi. Minimal program ini harus berjalan dua tahun,” jelasnya.

Lurah Cinangka, Kecamatan Sawangan, Dion Wijaya mengapresiasi kegiatan kader PKK, ketua lingkungan dan para donator yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut.

“Terimakasih kepada kader PKK serta ketua lingkungan baik RT maupun RW yang secara bersama-sama ikut serta dan peduli dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Dion mengatakan, selain oleh kader, penderita Stunting di wilayahnya juga telah mendapat perhatian dari puskesmas setempat.

“Setiap bulan kan mereka juga datang ke posyandu, jadi kesehatannya terus dipantau secara rutin,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here