Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Metro Depok Ajak Pengguna Jalan Heningkan Cipta

18
Satlantas Polres Metro Depok saat mengajak pengguna jalan mengheningkan cipta

Laporan: Aji Hendro
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, anggota Satlantas Polres Metro Depok mengajak pengguna jalan untuk mengheningkan cipta di sepanjang Jalan Raya Margonda untuk beberapa menit.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra mengungkapkan, dalam mengenang tanda jasa pahlawan di Hari Pahlawan 2021 ini segenap jajaran Satlantas mengheningkan Jalan Raya Margonda dari pengendara bermotor.

“Cuman lima menit anggota gabungan Lantas dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP ditempatkan di tiga titik yaitu pertigaan Siliwangi (Medan2), Ramanda Jalan Margonda dan Persimpangan IR Juanda-Margonda, detik-detik menyambut Hari Pahlawan,” ujarnya, kemarin.

Dia mengungkapkan, makna hari pahlawan bagi generasi muda untuk dapat mengenang jasa Pahlawan yang sudah memerdekakan Indonesia dari para penjajah.

“Kami berharap di tengah pandemi Covid-19 Satlantas Polres Metro Depok dapat terus berupaya memberikan pelayanan serta tetap melakukan imbauan protokol kesehatan,” paparnya.

Di lokasi lain, Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab, beserta jajarannya mengajak elemen masyarakat seperti para pengendara roda dua dan roda empat yang lalu lalang, untuk berhenti sejenak melakukan renungan atau mengheningkan cipta sejenak.

Untuk mengenang jasa jasa pahlawan tepat di perempatan Jalan Raya Bogor delapan persis di pintu keluar Tol Cijago.

“Jadi pelaksanaan mengheningkan cipta di jalan Perempatan Bogor delapan bersama pengendara adalah salah satu bentuk atau edukasi mengajak masyarakat agar lebih nasionalis dan menghargai pengorbanan para pahlawan,”katanya.

Sehingga, kata dia, pada saat ini masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yang dicapai dari pengorbanan para pahlawan.

“Jadi inilah yang kami laksanakan pada hari ini 10 November 2021 di Perempatan Raya Bogor-Junda sebagai tanda terimakasih kami kepada para pahlawan yang telah gugur,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here