GOR Multifungsi Senilai Rp 30M Diresmikan, Kapasitas Penonton Capai 1.000 Orang

128
Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota bersama Forkopimda Depok saat meresmikan GOR yang berada di Jalan GDC

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok yang dibangun senilai Rp 29 Miliar lebih. Nantinya, Idris juga berencana akan membangun pusat olahraga di setiap kecamatan.

“Bahasa kami dalam RPJMD yang baru pusat olahraga per kecamatan berbasis segmentasi, seperti semisal di Kecamatan Bojongsari lapangan bola namun kami modif dengan pemberdayaan UMKM, seperti itu disainnya. Begitu juga di kecamatan lain ada lapangan badminton dan lainnya, kalau ini untuk tingkat kota,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (10/11).

Dikatakannya, pembangunan GOR Kota Depok tidak masuk dalam janji kampanye di RPJMD, namun dimasukan dalam program Disporyata dan rencana kerja per lima tahun pada saat itu.

“GOR ini untuk umum, bukan untuk wali kota tapi untuk warga Depok. Aturan dan tata tertibnya nanti ada di Dinas Poryata, sudah diserahkan oleh Rumkim, nanti untuk penggunaannya Disporyata,” paparnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, pembangunan GOR Kota Depok dilakukan dua tahap yakni pada 2019 dan 2021.

“Pembangunan tahap pertama menyerap anggaran Rp 18,8 Miliar meliputi pekerjaan struktur tanah dan pondasi, pekerjaan atap, jembatan serta pemasangan daya listrik,” jelas Dudi dalam laporannya.

Untuk pembangunan tahap kedua, kata dia, menyerap anggaran Rp 11,9 Miliar dengan rincian pembangunan seperti struktur arsitektur, mekanikal, elektrikal serta tribun utama.

“Selain itu dikerjakan juga pekerjaan penunjang seperti jembatan, jalan dan drainase. Bangunan GOR ini seluas 2.043 m2 dan dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 4.000 m2,” paparnya.

Dikatakannya, GOR Kota Depok memiliki kapasitas 1.000 penonton dengan lapangan multifungsi yang dapat digunakan sebagai Lapangan Basket, Voli, Badminton dan Futsal serta dilengkapi juga dengan area parkir untuk kapasitas 50 mobil. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here