Turun ke Lokasi, Camat Sawangan Sewa Kontrakan untuk Korban Banjir & Longsor

130
Camat Sawangan, Anwar Nasihin saat memberikan bantuan kepada korban banjir

Sawangan | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melakukan evakuasi belasan warga yang terdampak banjir dan longsor di Jalan Mawar dan Jalan Usman Bontong Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

“Ada enam kepala keluarga dari tujuh rumah dengan jumlah jiwa sekitar 11 orang yang telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Saat ini mereka kami sewakan rumah kontrakan sementara,” ujar Anwar kepada Jurnal Depok, Senin (8/11).

Pernyataan itu dikatakan Anwar saat memberikan bantuan D’Saber berupa puluhan paket sembako kepada korban banjir dan longsor.

“Di lokasi longsor saat ini ada 10 kepala keluarga yang sedang diusulkan untuk disewakan rumah kontrakan. Pihak kelurahan terus melakukan pendataan,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga menyampaikan perkembangan terkini ke dinas teknis untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Dinas teknis bisa mencari formulasi yang tepat untuk mengatasi banjir dan longsor, sementara disini kami melakukan pendataan rumah-rumah yang darurat direlokasi,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga menerima usulan dari warga di sekitar area longsor untuk membebaskan lahan milik warga seluas 5.000 meter yang kini dalam kondisi rawan longsor.

“Mereka juga menginginkan Kali Pesanggrahan yang pindah jalur dikembalikan seperti semula dengan kajian teknis yang komperhensif,” katanya.

Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tagana dan Damkar untuk melakukan evakuasi warga.

“Untuk normalisasi kali kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, begitu juga di lokasi longsor,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here