Anggota DPRD Desak BBWSCC-Pemkot Depok Segera Tangani Banjir Pasir Putih

64
Anggota DPRD Depok, Yuni Indriani saat meninjau lokasi banjir dan longsor Pasir Putih

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriani mendesak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan Pemerintah Kota Depok untuk cepat tanggap mengatasi banjir dan longsor di wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

“BBWSCC dan Pemkot Depok harus segera melakukan normalisasi Kali Pesanggrahan karena kondisinya sudah memprihatinkan dan mengalami abrasi,” ujar Yuni kepada Jurnal Depok, Senin (8/11).

Ia menegaskan, program buffer zone juga harus dilanjutkan kembali untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat.

“Harus dilanjutkan lagi dan ditambah lagi lokasinya,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, dalam persoalan mengatasi banjir dan longsor tidak mungkin dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok sendiri, melainkan ada tanggungjawab dari BBWSCC.

“Penanganannya harusnya diturap, karena itu pusat (BBWSCC,red). Kami juga mendengar Pak Camat sudah bertemu BBWSCC dan dinas terkait, mereka menunggu bantuan. Segera berkirim surat, kalau duit sendiri (APBD,red) enggak akan cukup,” terangnya.

Dari itu, sambungnya, Pemerintah Kota Depok dan BBWSCC harus bersinergi mengatasi persoalan yang sudah menahun itu.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi pada, Minggu (7/11) sore telah mengakibatkan beberapa rumah di Jalan Mawar terendam banjir dan belasan warga harus dievakuasi. Tak hanya itu, akibat luapan Kali Pesanggrahan, juga menyebabkan longsor di Jalan Usman Bontong semakin meluas. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here