Kasus Covid-19 Menurun, Objek Wisata di Depok Bergairah Lagi

58
Salah satu tempat wisata yang ada di wilayah Depok

Bojongsari | jurnaldepok.id
Menurunnya penyebaran wabah Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir berdampak positif bagi pergerakan bisnis pariwisata lokal di Kota Depok.

Menggeliatnya usaha sektor pariwisata lokal dapat dilihat dari peningkatan pengunjung wisata seperti yang terjadi diobjek wisata keluarga Taman Herbal Insani yang berlokasi di kawasan Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Kepada Jurnal Depok, salah satu petugas security Taman Herbal Insani, Supriyatna mengatakan, meskipun antusias masyarakat sangat tinggi untuk berkunjung ke areal objek wisata Taman Herbal Insani, namun pihak manajemen Taman Herbal tetap membatasi jumlah pengunjung guna menghindari kerumunan dalam lokasi objek wisata Taman Herbal.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung, terutama harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah kami sediakan, dan kami juga mengatur kepadatan pengunjung tidak boleh lebih dari lima puluh persen dari kapasitas objek wisata,” kata Supriyatna.

Tingginya minat warga mengunjungi objek wisata Taman Herbal disebabkan karena lokasi taman cukup sejuk dengan dikelilingi pepohonan dan ketersediaan berbagai fasilitas bermain anak diareal objek wisata yang jumlahnya cukup banyak seperti fasilitas bermain anak sehingga objek wisata ini sangat digemari oleh para keluarga yang ingin melepas penat setelah melaksanakan aktivitas rutin sehari hari.

Maryati salah satu pengunjung mengaku telah beberapa kali berkunjung ke objek wisata taman herbal bersama keluarga dan teman teman.

“Disini harga tiketnya sangat terjangkau, fasilitas bermain anak cukup banyak, begitu juga dengan ketersediaan makanan dan minuman harganya tidak terlalu mahal, makanya saya dan teman teman selalu memilih taman herbal untuk tempat berkumpul sambil refreshing,” pungkas Maryati. n Asti Ediwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here