Tim Jaguar Batal Bubar, Kini Dilengkapi Peralatan Canggih dan Lebih Profesional

152
Tim Jaguar saat melakukan aksi patroli pengamanan

Margonda | jurnaldepok.id
Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan atau Jaguar Polres Metro Depok dipastikan tidak akan dibubarkan akan tetapi diberikan pelatihan. Hal itu dipastikan oleh Komandan Tim Jaguar, Iptu Winam Agus kepada wartawan.

Dia mengatakan, pada Selasa (1/11) Tim Jaguar didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar dikumpulkan di Polda Metro Jaya Bersama Timsus Jajaran se Polda Metro Jaya.

“Bapak Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Fadil Imran memberikan pengarahan dalam hal pelaksanaan tugas timsus sejajaran Polda Metro Jaya. Pada intinya kami Tim Jaguar dan timsus lainnya sejajaran Polda Metro Jaya tidak akan dibubarkan,” ujarnya, kemarin.

Namun, kata dia, kedepan akan dilatih di SPN Lido selama satu minggu, disana akan dilatih Komunikasi Publik yang baik dan berkendara kendaraan yang baik.

“Kami akan dibekali dengan SOP dan membekali pelatihan tentang HAM di dalam prosedur pelaksanaan tugas tim di lapangan, sehingga melakukan sebuah tindakan yang profesional, proposional, persuasif dan humanis,”katanya.

Selain itu, sambungnya, akan dibekali juga peralatan seperti senjata yang terbaik, berikut motor trail 250cc yang terbaik dan peralatan canggih lainnya yang diberikan.

“Sehingga benar-benar sosok polisi patroli dream team yang menjaga kota Jakarta dan sekitarnya,” jelasnya.

Kapolres Metro Depok Kombes, Imran Edwin Siregar menambahkan, setelah Tim Jaguar bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, kedepannya Tim Jaguar bisa melaksanakan tugasnya yang profesional, proposional, humanis dan tidak melanggar Hak Asasi Manusia.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus membantah wacara pembubaran Tim Jaguar dari Polres Metro Depok.

“Bukan dibubarkan, tetapi akan diperkuat lagi. Bahkan disiapkan 45 unit kendaraan oleh Kapolda Metro,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (2/11).

Ia menambahkan, tak ada masalah dengan nama Tim Jaguar yang selama ini banyak dikenal masyarakat lewat sebuah tayangan televisi. Yusri mengatakan nama itu menjadi ciri khas masing-masing tim.

“Enggak ada masalah, bagus kan ada ciri khas nya ada Jaguar, ada patroli Laut Hiu,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here