Sudah Tahunan, Titik Banjir di Jalan Raya Pengasinan Hingga Kini Belum Bisa Diatasi

156
Terlihat banjir yang menggenangi Jalan Raya Pengasinan, Selasa (2/11) sore

Sawangan | jurnaldepok.id
Titik banjir di Jalan Raya Pengasinan, Kecamatan Sawangan, hingga kini belum bisa diatasi. Padahal, dua tahun lalu di lokasi tersebut sudah dibangun enam sumur resapan namun kondisinya saat ini tak mampu lagi menampung genangan air.

“Sumur resapan sudah dibangunan kanan kiri sebanyak enam buah, mungkin karena perawatannya tidak maksimal maka sumur sudah penuh lagi,” ujar Mulyadi Gojong, Ketua LPM Kelurahan Pengasinan kepada Jurnal Depok, Selasa (2/11).

Ia menambahkan, untuk mengatasi persoalan yang sudah berlarut-larut tersebut, pihaknya telah mengajukan pembuatan sodetan dari Jalan Raya Pengasinan menuju Kali Caringin.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan pembangunan sodetan ke Kali Caringin, namun hingga kini belum terealisasi. Mungkin karena kondisinya saat ini masih covid dan PPKM,” paparnya.

Dari itu, pihaknya akan menanyakan kembali terkait rencana sodetan tersebut dalam waktu dekat ini. Pasalnya, kata dia, saat ini sudah memasuki musim penghujan dan dapat dipastikan setiap hujan turun di kawasan itu pasti terendam banjir.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan sumur resapan yang ada saat ini bersifat sementara dan tak mampu lagi menampung air hujan dalam kapasitas besar.

“Ya memang tidak maksimal (sumur resapan,red) untuk menyerap air dalam waktu yang cepat, terlebih ketika curah hujan yang turun sangat lebat,” jelasnya.

Tak hanya kondisi jalan yang banjir, Jalan Raya Pengasinan tepatnya di depan Plered saat ini rusak dan berlubang.

“Itu sudah kami ajukan juga perbaikannya. Tiga bulan lalu memang sudah diperbaiki, namun saat ini rusak kembali karena curah hujan yang cukup tinggi,” katanya.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan, Sunadi mengatakan, akibat jalan berlubang tersebut kemarin pagi sudah dua kendaraan yang terjatuh.

“Tak hanya itu, jalan juga menjadi macet karena kendaraan harus mengantre melewati lubang, sudah dua pengendara motor yang jatuh. Tolong pemerintah segera diperbaiki,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here