Maling Bobol TPA Asy Syakirin, Aksinya Terekam CCTV Lagi Keratakan Buka Kulkas

128
Pelaku pencurian di sekolah TPA lagi keratakan buka isi kulkas

Cimanggis | jurnaldepok.id
Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Asy Syakirin di Jalan Kedondong Pondok, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, dibobol maling. Aksi pencurian terekam CCTV, dalam rekaman CCTV seorang pemuda terekam kamera sedang melakukan aksinya di kawasan Kecamatan Cimanggis.

Dalam rekaman video berdurasi satu menit itu, pemuda yang mengenakan kaos bergaris hitam putih dilapisi hoodie berwarna cream dipadu celana pendek hitam sedang asyik berkeliling dapur rumah itu.

Menurut postingan dalam akun instagram @infodepok.id, lokasi kejadian ternyata di TPA Asy Syakirin di Jalan Kedondong, Pondok Mekarsari Permai, Kecamatan Cimanggis, sekitar pukul 00.58 WIB.

Yang menarik, alih-alih mengambil benda berharga, maling itu mengambil laptop wakaf, HP, tabung gas, cincin batu akik dan thermogun.

“Namun menurut salah satu warga, laptop wakaf gagal dimaling dan ditinggal di rumah salah satu warga karena panik melihat pemilik rumah sadar,” tulis postingan itu.

Pelaku juga mengambil isi yang ada didalam kulkas saat beraksi. Aksi itu pun menuai beragam komentar menarik dari para netizen, salah satunya @syellasilva.

“Kirain bocah lagi laper, malem-malem meriksain kulkas,” katanya.

“Bocah lapar ini mah,” kata @ir.ramdhoni.

“Buka kulkas pasti nyari yakult,” balas @tyassetiawan43.

Aksi pencurian sebelumnya juga terjadi di kedai kopi yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Aksi tersebut juga terekam CCTV.

Barista, Kedai Kopi Rilla mengatakan maling menyatroni tempat kerjanya Kopi Nonnichiwa diketahui sekitar pukul 02.00 WIB dari rekaman kamera CCTV outlet.

“Dari rekaman CCTV terlihat pukul 02.00 WIB namun pelaku berjumlah dua orang masih usia remaja berusaha menutup kamera berjumlah dua buah dengan kain motif corak dan memutus aliran listrik sehingga mati kamera,” ujarnya.

Dia menuturkan pelaku berhasil mengacak-acak seisi kasir dan mencuri tablet samsung A, HP samsung Galaxy a01 core, serta uang tunai hasil penjualan dengan kerugian total mencapai Rp 5 juta. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here