Ajudan Camat Nyalon Ketua Katar, Tawarkan Program Pengembangan IT untuk Pemuda

162
Wahyu Sapar

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ajudan Camat Bojongsari, Wahyu Sapar menytakan siap untuk maju dalam Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bojongsari yang dihelat pada 20 November mendatang.

“Bismillah, saya siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari,” ujar Wahyu kepada Jurnal Depok, Selasa (2/11).

Ia menambahkan, bahwa dirinya telah memiliki beberapa program untuk kemajuan Karang Taruna Kecamatan Bojongsari kedepan.

“Program yang utama adalah membangun sinergi dengan pemerintah dalam hal ini kecamatan. Selain bersinergi, kami juga akan mendukung program pemerintah baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota,” paparnya.

Tak hanya itu, dirinya juga akan mengasah kemampun pemuda dibidng IT seperti disain grafis, pasar online, UMKM hingga membuka psar bagi penjualan tanaman hias dan ikan hias yang menjadi ikon kebanggan warga Bojongsari.

“Semua akan kami wadahi, termasuk mengembangkan jaringan pasar berbasis online bagi teman-teman yang memiliki usaha pertanian dan perikanan,” katanya.

Namun yang utama, sambungnya, dirinya akan membenahi SDM Karang Taruna kecamatan dan merekatkan pemuda di Bojongsari agar tetap kompak dan tidak terkotak-kotak.

“Tentu, karena bagaimanapun potensi pemuda di wilayah Bojongsari ini sangat mumpuni. Jadi harus kami satukan mereka untuk membangun Bojongsari lebih maju lagi,” ungkapnya.

Pemilihan atau Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bojongsari yang akan digelar di Kampung Gowes Serua memperbutkan 9 suara. Diantaranya enam suara katar kelurahan, satu katar kecamatan dan satu katar kota.

“Alhamdulillh saat ini saya sudah mendapatkan dukungan enam suara dari enam kelurahan, target saya delapan suara. Mudah-mudahan bisa bertambah lagi,” pungkasnya yang merupakan jebolan S1 Fakultas Ekonomi. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here