Merespon Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Depok Sidak UPN Veteran

40
Anggota DPRD Depok saat sidak ke UPN Veteran

Limo | jurnaldepok.id
Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi kemarin menyambangi lokasi gedung baru fakultas kedokteran Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta yang berlokasi di Jalan Raya Limo RW 05, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Kepada Jurnal Depok, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, kunjungannya ke lokasi kampus UPN Veteran dalam rangka merespon surat warga sekitar kampus UPN yang ditujukan kepada DPRD Kota Depok terkait masalah keberatan warga terhadap sikap pihak kampus yang belum juga mengakomodir usulan soal pemberdayaan warga sekitar sebagai timbal balik dari aktivitas usaha bidang pendidikan yang dikembangkan oleh UPN Veteran diwilayah Limo.

“Sebagai wakil rakyat kami berkewajiban mengakomodir keluhan masyarakat, dan terkait masalah pembangunan gedung baru kampus UPN Veteran di wilayah Limo, saya berharap pihak kampus tidak mengabaikan hak-hak warga sekitar dan jika memang sudah ada pertemuan antara warga dan pihak kampus guna membahas usulan warga, saya harap musyawarah itu ditindak lanjuti dengan kesepakatan dan jangan berhenti tanpa ada realisasi dari hasil musyawarah itu,” ujar Babai Suhaimi.

Dikatakan Babai, meskipun UPN Veteran kini sedang melaksanakan pembangunan kampus yang notabene merupakan aset Pemerintah, bukan berarti bisa mengabaikan kepentingan dan hak warga sekitar, walhasil lanjut dia warga tetap memiliki hak untuk mendapat manfaat dari keberadaan bangunan kampus disekitar tempat tinggal warga.

Saat ditanya soal gedung baru berlantai 9 fakultas kedokteran UPN Veteran yang belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Babai meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) atau Dinas terkait untuk mempercepat pembuatan IMB gedung tersebut, hal itu perlu dilakukan karena pihak kampus sebelumnya sudah mengabarkan akan memulai pembangunan meski IMB sedang dalam proses.

“Kalau pihak kampus sebelumnya sudah melapor dan memberitahukan kepada Pemerintah akan melakukan pekerjaan pembangunan dengan alasan mengejar target waktu hingga Desember, seharusnya pemerintah mempercepat proses pembuatan IMB nya jangan sampai nanti pembangunan gedung selesai tapi IMB nya belum juga jadi,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, perwakilan dari Direktorat Biro Umum UPN Veteran Jakarta, Sukartomo berjanji akan menyampaikan kepada kepada Wakil Rektor (Warek) UPN Veteran semua materi pembicaraan yang telah dikemukan oleh Babai Suhaimi selaku Anggotan DPRD Kota Depok dan Lukman Hakim selaku perwakilan warga.

“Saya tidak bisa memberikan keputusan, namun saya akan segera sampaikan kepada warek yang memang mendapat tugas dan mandat menyangkut pembangunan gedung, semoga secepatnya akan ada pertemuan yang mengasilkan keputusan,” kata Tomo.
Disisi lain, Lukman Hakim selaku perwakilan warga mengaku kecewa lantaran sudah lebih dari dua bulan pihak kampus tak juga menyelesaikan janji janji yang disampaikan pada forum pertemuan dengan warga.

“Kami sudah dua kali mengadakan pertemuan dangan pihak kampus, dan pertemuan itu dihadiri oleh pak Lurah dan pak LPM, pada pertemuan kedua sebulan silam, warek UPN Veteran pak Prasetyo berjanji akan segera melanjutkan pertemuan namun sampai sekarang malah diam dan tak ada koordinasi lagi, perlu dicatat jika dalam sepekan belum juga ada kesepakatan, kami akan menurunkan massa untuk melakukan aksi unjuk rasa di lingkungan kampus UPN Veteran Jakarata di Limo,” tegas Lukman. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here