Jadi Langganan Banjir, Relokasi SMPN 13 Depok Mendesak

42
Lurah Krukut saat meninjau SMPN 13 Depok

Limo | jurnaldepok.id
Lurah Krukut, Kecamatan Limo, H. Tajudin menyambut baik tindak lanjut pembahasan rencana relokasi gedung SMPN 13 yang selama ini menjadi langganan banjir lantaran berdiri diatas lahan eks situ yang merupakan areal resapan air.

“Ya, saya sudah menyaksikan betapa porak porandanya sejumlah ruangan kelas dan ruangan kantor guru pasca banjir, ini sangat memprihatinkan dan sangat tidak layak untuk tempat belajar siswa, apalagi saat musim penghujan, kabarnya gedung sekolah ini menjadi bulan bulanan banjir,” ujar Tajudin.

Tajudin berharap, rencana relokasi gedung SMPN 13 cepat terealisasi mengingat selain menjadi langganan banjir, keberadaan gedung sekolah SMPN 13 kini terlalu dekat dengan ruas jalan tol Cijago dan ruas jalan tol Desari.

“Gedung SMPN 13 sangat dekat dengan dua ruas jalan tol, itu pasti akan menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu proses kenyamanan belajar mengajar, oleh sebab itu kami sangat mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merelokasi sekolah itu,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Krukut, Hamzah.
Dikatakan Hamzah, wacana relokasi gedung SMPN 13 sudah sejak lama mencuat, namun lanjut dia entah apa kendalanya sampai sekarang wacana relokasi itu tak kunjung teralisasi.

“Sebenarnya wacana relokasi itu sudah lama bergulir, bahkan sejak jamannya pak Dudy Mi’raz masih menjabat Camat Limo, tapi entah apa kendalanya sampai sekarang belum juga direlokasi,” kata Hamzah.

Setali dua uang, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir juga mengaku sangat setuju jika gedung SMPN 13 direlokasi mengingat lokasi gedung sekolah itu menurutnya sudah tidak representatif untuk dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

“Kalau sudah ada lahannya, ada baiknya cepat di relokasi, biar anak anak lebih nyaman saat berada di sekolah,” tutup Husin. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here