Raja Gas, H Yahman Restui Dian Nufarida Maju di Mukota V Kadin Depok

204
H Yahman Setiawan saat memberikan support kepada Dian Nufarida untuk maju sebagai calon Ketua Kadin Depok

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Bakal calon Ketua Kamar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Depok, Dian Nufarida mendapatkan restu dari tokoh masyarakat Kota Depok yang juga senior pengurus Kadin, H Yahman Setiawan.

“Hari ini kami kedatangan seorang wanita yakni Dian Nufarida yang akan mencalonkan menjadi ketua Kadin Depok,” ujar H Yahman, kemarin.

Yahman yang merupakan Ketua Kadin Depok pertama mengatakan, dia bersama timnya mengantarkan Dian ke kantor Kadin untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon ketua Kadin Kota Depok.

“Bu Dian wajib kita dukung,”katanya yang juga dijuluki ‘Raja Gas’.

Yahman berpesan kepada Dian jika nanti menjadi ketua Kadin jangan presise, akan tetapi harus amanah, bertantanggung jawab, meningkatkan PAD Kota Depok dan memajukan Kota Depok sertan meningkatkan kesejahteraan warga Kota Depok.

“Kami berharap agar hasil Mukota V Kadin Depok bisa membawa Kota Depok ke arah yang lebih baik dan Depok lebih maju,” paparnya.

Sementara Ketua Timses Dian Nufarida, Rudi Murodi mengatakan pihaknya mendatangi Kantor Kadin Kota Depok untuk memenuhi tahapan yang harus dilewati dalam pemilihan Ketua Kadin Kota Depok.

“Kami mengembalikan formulir pendaftaran pemilihan Ketua Kadin Kota Depok, semua persyaratan yang telah kami siapkan diterima dengan baik dan dinyatakan lengkap,” tandas Rudi.

Sementara itu calon Ketua Kadin Kota Depok, Dian Nufarida mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung baik doa maupun datang langsung mendampingi dirinya mulai dari pengambilan maupun pengembalian formulir pendaftaran.

“Mudah-mudahan saya bisa melewati tahapan-tahapan berikutnya. Setelah pengembalian ini tinggal mengikuti proses selanjutnya,” tuturnya.

Dirinya bertekad akan membenahi Kadin Kota Depok dan akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok.

“Banyak harapan dan dukungan dari teman-teman baik dari organisasi, asosiasi dan UMKM yang ingin Kadin ada perubahan. Massa pandemi ini ada perubahan perekonomian yang bisa dirajut bersinergi dengan pemerintah Kota melalui Kadin Depok,”katanya.

Jika dirinya terpilih menjadi Ketua Kadin, ia akan bersinergi dengan pemerintah Kota Depok.

“Kami yang pertama ingin bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok terus mendatangkan investor ke Depok dan membangun UMKM yang ada. Saat ini momen yang tepat untuk bebenah dan profesional demi kemajuan masyarakat Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya optimis dalam bursa pencalonan kadin ini dirinya bisa menjadi Ketua Kadin.

“Harapan kami cuma ingin menang dulu menjadi Ketua Kadin,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Organization Committee (OC) Kadin Kota Depok, Sonar Harahap mengatakan, setelah pengembalian formulir tahapan selanjutnya adalah pengumuman para bakal calon yang lolos menjadi calon Ketua Kadin Kota Depok.

“Setelah ini tahapannya data-data yang diserahkan oleh pendaftar akan diverifikasi dan validasi oleh SC (Steering Committee). Kalau lolos maka akan kami umumkan secara resmi,” papar Sonar.

Pengumuman lolos atau tidaknya itu, kata dia, dilakukan pada 18 November 2021 sebelum nantinya akan berlangsung proses pemilihan yang dilakukan para anggota Kadin pada 25 November 2021 mendatang.

“Sebelum pengumuman itu kami akan memanggil satu persatu calon yang bersangkutan, nanti akan kami atur waktunya sendiri-sendiri agar lebih tertib,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni incumbane, Miftah Sunandar; Rudi Malau; Tony Ranti dan Deden Firmansyah yang juga pengurus Pemuda Pancasila Kota Depok. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here