Proyek Infrastruktur Wajib Kelar Sebelum 25 Desember, Wakil Wali Kota Ultimatum Kontraktor

123
Imam Budi Hartono

Beji | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mewanti-wanti kontraktor agar proyek infrastruktur yang kini tengah digarap baik yang didanai APBD Depok, Provinsi maupun yang bersumber dari DAK agar selesai tepat waktu.

“Harus sesuai batas waktu yang ditentukan, paling telat tanggal 20 Desember sudah harus selesai semua,” ujar Imam kepada Jurnal Depok usai menghadiri acara Mancing Bareng Balai Wartawan Pemkot Depok, Sabtu (30/10).

Ia juga menjelaskan, ada beberapa proyek infrastuktur yang memang tidak mungkin dikerjakan di tahun ini karena satu dan lain hal.

“Maka anggaran tersebut dikembalikan baik ke provinsi maupun ke pusat. Enggak bisa dilakukan karena memang masih masa pandemi,” paparnya.

Ditegaskannya, proyek infrastruktur yang telah dilelang dan sudah ada pemenangnya maka harus secepatnya dikerjakan. Ia tidak berharap pekerjaan terkena cut off dan pembayarannya hanya sesuai pekerjaan yang telah dikerjakan.

“Pekerjaan infrastruktur ini pasti ada plus minusnya, terlebih dengan beberapa kendala seperti iklim, enggak mungkin juga pekerjaan dilakukan pada saat hujan. Dari itu maksimalkan waktu yang tersisa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memantau proyek infrastruktur yang saat ini tengah dikerjakan, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak.

“Sidak akan dilakukan oleh beberapa pihak termasuk DPRD dan kami di pemerintahan. Yang jelas, setiap proyek ada pengawasnya yang berasal dari pemerintah. Mereka harus bisa memberikan pandangan terkait pekerjaan itu,” katanya.

Seperti diketahui, di tahun 2021 ini ada beberapa proyek besar yang didanai APBD Depok-Provinsi yang harus ditutaskan di akhir tahun ini seperti pembangunan GOR, RSUD Wilayah Timur, Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Jembatan GDC, Pasar Sawangan dan beberapa proyek infrastruktur lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here