Peringati Hari Sumpah Pemuda, PKS Muda Gagas Fit Community

73
Squad PKS Muda foto bersama usai latihan futsal

Jakarta | jurnaldepok.id
Sejumlah anak muda yang aktif di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda se-Indonesia menyelenggarakan kegiatan futsal bersama dan bincang tentang pentingnya hidup sehat.

Agenda yang diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Potensi, Minat, dan Bakat Bidang Kepemudaan DPP PKS dan dihadiri oleh politisi muda Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah.

“Kegiatan ini juga mencanangkan PKS Muda Fit Community atau PKS Muda FC dengan slogan sehat, kuat, hebat,” ujar Ade kepada jurnaldepok.id di lapangan futsal Jakarta Selatan, Sabtu (30/10).

Ade yang saat ini duduk di Komisi C DPRD Kota Depok menyampaikan pentingnya menjaga kebugaran tubuh untuk anak muda khususnya, terlebih jika beraktifitas tinggi seperti pengabdian politik.

“Dibutuhkan tubuh yang ringan agar kita bisa lincah turun ke masyarakat,” papar politisi yang akrab disapa Adef itu.

Politisi muda yang aktif bersepeda ini memberikan tips dan trik pada anak muda untuk memulai hidup sehat.

“Mulai dengan geser dari tempat tidur, luangkan sehari 30 menit olahraga apapun baik lari, jalan, sepeda dan sebagainya. Kalau sudah konsisten, baru tingkatkan waktu dan intensitasnya,” katanya.

Ada yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI Depok 2019-2022 itu mengungkapkan, pencanangan PKS Muda FC didukung oleh Kepala Departemen Pengembangan Potensi, Minat dan Bakat Bidang Kepemudaan DPP PKS, Cak Hakim.

Advokat muda ini mendorong kegiatan PKS Muda FC bisa dilaksanakan secara berkala dan variatif mulai dari olahraga seperti lari, futsal, bersepeda atau angkat beban bahkan e-sport seperti Dota 2 hingga PUBG.

“Olahraga bisa dilakukan dengan cara yang mudah, murah, kapan saja dan dimana saja asal ada kemauan dan pengetahuan,” jelas pemuda yang juga aktif berolahraga kalistenik atau umumnya dikenal bodyweight workout.

Kegiatan yang ditutup dengan foto bersama seluruh peserta PKS Muda FC yang menyemarakkan peringatan sumpah pemuda ke-93 ini merupakan salah satu program PKS untuk mewadahi kreatifitas anak muda setelah pelaksanaan Content Creator Academy, PKS Muda Bangun Desa, maupun agenda kepemudaan lain di sepanjang tahun 2021 guna mendukung generasi Indonesia maju. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here