Menang 1-0 dari SMPN 20, SMPN 11 Depok Juara Bertahan LPI

17
Wali Kota Depok saat meyerahkan trophy kepada pemenang LPI

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
SMP Negeri (SMPN) 11 Depok kembali tampil sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan SMPN 20 Depok dengan skor 1-0 dalam pertandingan final di Lapangan Merpati Depok.

Atas keberhasilan tersebut, SMPN 11 Depok berhak membawa piala dan mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“SMPN 11 Depok berhasil menjadi juara bertahan di LPI tahun ini,” tutur Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi seperti dilansir berita.depok.go.id usai pertandingan final LPI Kota Depok, kemarin.

Dikatakan Dadan, untuk Juara kedua diraih oleh SMPN 20 Depok yang berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 8 juta. Sedangkan juara ketiga SMPN 14 Depok dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Kemudian untuk juara empat yaitu SMP Citra Negara.

Dalam pertandingannya, SMPN 14 Depok mengalahkan SMP Citra Negara dengan skor 4-0.

Dadan berharap, seluruh atlet yang bertanding dapat mempertahankan prestasinya. Selain itu tetap mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga agar ke depannya muncul atlet baru yang berkualitas.

“Semoga adik-adik dapat terus mengembangkan kemampuannya agar di Kota Depok memiliki atlet-atlet terbaik,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) merupakan ajang seleksi olahraga anak muda berbasis sekolah. Nantinya, ucap Wali Kota, atlet yang berbakat dan memiliki potensi akan diseleksi untuk disertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayah Daerah (Popwilda) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kompetisi ini sebagai salah satu wadah mencari atlet pelajar yang memiliki keahlian di bidang olahraga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Idris mengatakan, nantinya para pemain di LPI tingkat kota ini akan diseleksi oleh coach dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KONI yang berkerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Dalam hal ini, mereka akan diseleksi dan dibentuk dalam satu tim untuk bertanding dalam Popwilda Provinsi Jabar yang akan berlangsung tahun 2022.

“Tidak harus juara satu yang akan disertakan ke Popwilda. Tapi atlet-atlet yang berbakat dan memiliki kemampuan terbaik akan dipilih untuk dibentuk menjadi satu tim,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here