Tuntut Keadilan, Mahasiswa Gunadarma Gelar Aksi Turun ke Jalan

172
Aksi turun ke jalan yang dilakukan Mahasiswa Gunadarma

Margonda | jurnaldepok.id
Belasan mahasiswa Universitas Gunadarma melakukan aksi damai di Jalan Margonda, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Mereka menyuarakan pendapatnya, bahwa pemulihan ekonomi belum maksimal walaupun proses vaksinasi sudah berjalan.

Mereka juga menuntut agar Undang-Undang No.11 tentang cipta kerja dicabut. Lawan Kapitalisme pendidikan, hentikan intimidasi, lawan pembungkaman demokrasi, seret adili dan sita harta koruptor serta berikan hak dasar rakyat sesuai dengan Undang-Undang karantina kesehatan masa PPKM.

“Kami menuntut kepada pemerintah untuk cabut UU No.11 tahun 2020 tentang Ketenagakerjaan dan menutut hak rakyat yang harus dipenuhi,” ujar Fajar, seorang mahasiswa Gunadarma, Senin (25/10).

Selain itu aktifis lainnya, Adit juga menyampaikan bahwa gerakan ini menyambut hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati tanggal 28 Oktober 2021 nanti.

“Gerakan ini dilakukan karna masih ada yang menutup mata pada keadilan negeri ini, negeri ini sedang tidak baik-baik saja,” tandasAdit.

Harapan dari para pemuda ini tentunya agar semakin banyak elemen yang terkait untuk terus mewujudkan Indonesia yang jauh lebih baik lagi.

“Harapannya di Hari Sumpah Pemuda kali ini tentunya agar semua buruh, petani, rakyat dan elemen yang lainnya bisa berjuang melawan rezim-rezim kapitalisme dan bisa bersatu menjadi rakyat yang makmur, adil dan sejahtera,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here