Sudah Ada Pemenang Lelang, Proyek Enam Taman Kelurahan Mulai Digarap

109
HM Ridwan

Cimanggis | jurnaldepok.id
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kota Depok mulai menggarap pembangunan enam taman kelurahan yang tersebar di empat kecamatan.

“Proses pembangunan enam taman kelurahan saat ini terus berjalan. Sudah kami lelang dan sudah ada pemenangnya,” ujar HM Ridwan, Sekretaris DLHK Pemkot Depok, Senin (25/10).

Ia menambahkan, pembangunan enam taman tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Sawangan, Kecamatan Beji, Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cimanggis.

“Adapun di Kecamatan Sawangan pembangunan taman di wilayah Kelurahan Sawangan Baru; Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji; Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos; Kelurahan Tugu, Kelurahan Cisalak dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis,” paparnya.

Ridwan memastikan, awal bulan November esok proses pembangunan taman sudah bisa dikerjakan dan di akhir Desember pembangunannya sudah selesai.

“Pekerjaan rata-rata 40-50 hari, mudah-mudahan terkejar dan bisa diselesaikan. Ya, kami optimistis pembangunan enam taman ini rampung seluruhnya di akhir Desember,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk anggaran pembangunan enam taman kelurahan dialokasikan masing-masing dibawah Rp 1 miliar.

“Enggak ada yang lebih dari Rp 1 miliar per taman, kan tinggal bangun saja, kalau lahannya sudah disediakan pemkot,” jelasnya.

Namun begitu, Ridwan belum bisa memastikan kapan taman kelurahan dan alun-alun akan dibuka untuk umum, dikarenakan hingga kini masih masa pandemi.

Dibangunnya enam taman hingga akhir tahun ini, dengan begitu Kota Depok saat ini telah memiliki 51 taman kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here