Dasar Sial, Ditinggal Kabur Temannya Saat Beraksi, Maling Rumah Kosong Babak Belur

112
Aparat TNI-POLRI saat mengamankan pelaku terduka maling rumah kosong

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Terduga pelaku aksi percobaan pencurian di rumah kosong (Rumsong) babak belur saat ketangkap basah hendak beraksi di salah satu ruko di Gang Bakti, Jalan Kartini, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (24/10).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, diketahui pelaku berjumlah tiga orang yang satu bertugas sebagai eksekutor sedangkan dua lagi memantau situasi.

Lantaran pelaku menjalankan aksinya terbilang nekad yaitu siang hari warga memergoki pelaku, kedua pelaku berhasil kabur menggunakan motor sedangkan temannya yang berada di dalam rumah kejebak langsung ditangkap.

“Hujan bogem mentah warga mendarat di wajah pelaku hingga bengep. Langsung oleh Anggota Babinsa Koramil Pancoran Mas diamankan dan dibawa ke Polsek Pancoran Mas,” kata Restu salah satu warga setempat.

Usai ditangkap warga, salah satu terduga pelaku berbadan gempal ini dibawa ke Koramil 01 Pancoran Mas untuk menghindari amukan massa yang semakin banyak.

“Kami lihat ada tentara, polisi yang membawa pelaku ke Koramil,”katanya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Ipda Abu membenarkan peristiwa percobaan pembobolan rumah kosong yang berada di Gang Bakti.

“Penyidik masih memeriksa pelaku. Pada saat penyerahan kondisi pelaku sudah babak belur dihakimi massa,” jelasnya.

Selain itu, dari informasi keterangan di lokasi, lanjut Abu, pelaku berjumlah tiga orang sedangkan dua orang temannya berhasil kabur.

“Pelaku berusia sekitar 30 tahun menggunakan kaos dan celana jeans, sekarang ini sudah diamankan Polsek Pancoran Mas untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here