Dua Atlet Gate Ball Asal Kota Depok Ikuti Kejuaraan Dunia

49
Inilah Atlet Gate Ball yang akan mengikuti kejuaraan internasional

Cinere | jurnaldepok.id
Dua atlet Gate Ball Depok, Maskur dan Rohmaji dipastikan bakal menjadi peserta dalam kejuaraan Gate Ball tingkat dunia yang bakal dihelat di Kota Tokyo Jepang pada tahun depan setelah dinyatakan lolos dalam seleksi pada turnamen piala bergilir dan piala tetap Sekjen Pergatsi Pudja Samedhi yang diselenggarakan di lapangan Gate Ball Cinere.

Demikian diungkapkan Ketua Pergatsi Kota Depok, Ma’mun Abdullah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Ma’mun, penetapan atlet yang akan dikirim menjadi peserta kejuaraan gate ball tingkat dunia di Tokyo terlebih dahulu harus lolos dalam ajang seleksi pada turnamen piala sekjen pergatsi yang diikuti oleh 48 atlet dari berbagai perwakilan Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, pada seleksi atlet di turnamen piala sekjen Pergatsi Depok menurunkan lima atlet dan dua diantaranya terpilih sebagai atlet yang menjadi perwakilan Indonesia pada ajang kejuaraan tingkat dunia di Tokyo Jepang ini tentu sangat membanggakan,” ujar mantan Anggota DPRD Depok itu.

Dikatakan Ma’mun para atlet yang lolos seleksi langsung didaftarkan sebagai peserta kejuaraan gate ball tingkat dunia dan untuk meraih prestasi gemilang pada kejuaraan gate ball di Tokyo, pergatsi pusat bekerjasama dengan pergatsi Kota Depok menggiatkan latihan bagi para atlet termasuk dua atlet gate ball Depok yang akan menguji keberuntungan pada ajang kejuaraan gate ball tingkat Internasional.

“Kami berharap para atlet gate ball Indonesia dapat meraih prestasi gemilang pada ajang kejuaraan gate ball tingkat dunia di Jepang, itu sangat penting untuk membangkitkan minat masyarakat dalam cabang olah raga gate ball yang memang harus diakui belum begitu populer dikalangan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu lanjut dia, jika para atlet gate ball Indonesia mampu mengukir prestasi pada ajang kejuaraan tingkat dunia, maka secara tidak langsung akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dalam bidang olah raga khususnya cabang olah raga Gate Ball.

“Kami optimis para atlet Indonesia yang akan tampil di kejuaraan gate ball tingkat dunia di Tokyo termasuk dua atlet gate ball Depok bakal mengukir prestasi, kami mohon doa restunya,” pungkasnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here