Tak Hanya di Pilkada, Emak-emak Pendukung Idris Terus Eksis Mengabdi untuk Masyarakat

81
Ketua dan Pengurus Empiris foto bersama di acara vaksinasi

Bojongsari | jurnaldepok.id
Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Emak-emak Pendukung Idris (Empiris) terus dilakukan hingga saat ini. Tak hanya di momen pilkada saja, namun kumpulan emak-emak pendukung Idris di pilkada lalu terus menunjukkan eksistensinya.

Hal itu ditunjukan dengan kegiatan vaksinasi massal yang digelar Empiris yang kerja bareng dengan Koramil 05 Sawangan.

“Hingga saat ini Alhamdulillah kami masih eksis dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Hari ini kami laksanakan gelar vaksinasi massal untuk warga Bojongsari khususnya yang berdomisili di Duren Mekar. Kegiatan ini tak lain untuk membangun herd immunity di kalangan masyarakat dan mendukung program pemerintah,” ujar Euis Rahma, Ketua Empiris kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Ia menambahkan, target masyarakat yang divaksinasi pada dosis pertama itu sebanyak 100 orang. Tak hanya warga Duren Mekar, vaksinasi yang digelar di ruko Kawasan Bukit Sawangan Indah (BSI) itu juga berlaku untuk warga luar Duren Mekar.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam giat vaksinasi beberapa waktu lalu, pengurus Empiris juga berperan aktif untuk menjemput masyarakat yang ingin divaksi di kantor kecamatan.

“Kami jemput dan anter warga ke Kecamatan Sawangan dan Bojongsari yang ingin divaksin, karena banyak dari mereka yang tidak tahu tata cara dan terbatasnya kendaraan, akhirnya kami fasilitasi juga dengan kendaraan anter jemput,” paparnya.

Tak hanya vaksinasi, di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya juga kerap melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi dan mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ketika kami menerima laporan ada warga yang harus dibantu, maka kami bantu. Tak hanya itu, kami juga menjemput bola untuk menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri,” katanya.

Kedepan, Euis yang juga merupakan Ketua IWAPI Bojongsari akan menggelar vaksinasi untuk pelaku UMKM yang hingga kini belum mendapatkan vaksin. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here