Gawat! Caleg PAN Hijrah ke Partai Golkar, Ada Apa?

200
Ketua dan Pengurus Partai Golkar saat menerima kedatangan mantan Caleg PAN

Limo | jurnaldepok.id
Eks anggota kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok yang sempat tercatat sebagai calon anggota legislatif (Caleg) daerah pemilihan Beji – Cinere – Limo (BCL) pada perhelatan pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2019, Hj. Martiah kini resmi bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar) dan menjadi Kader Partai Golkar Kota Depok.

Kepada Jurnal Depok, Martiah mengatakan, dirinya bergabung ke Partai Golkar murni merupakan keinginan sendiri dengan tujuan utama membesarkan dan mengembalikan kejayaan partai Golkar dimasa mendatang.

“Pada hari Senin, (11/10/21) pukul 15.00 WIB saya resmi bergabung ke partai Golkar, hal ini dituangkan dalam acara Deklarasi saya menjadi salah satu anggota kader partai Golkar Kota Depok,” ujar Martiah yang kerab dijuluki sebagai Srikandi Limo.

Dikatakan Martiah, sebelum memutuskan untuk bergabung ke partai Golkar, dirinya terlebih dahulu telah menyatakan pengunduran diri dari keanggotaan kader Partai Amanat Nasional (PAN) hal itu dikuatkan dengan surat pengunduran dirinya sebagai kader PAN per tanggal 23 September 2021 yang diterima dan ditanda tangani oleh Bambang Prihanto selaku salah satu pengurus DPD PAN Kota Depok.

“Dahulu saya masuk menjadi kader PAN secara baik baik, dan saya menyatakan mundur dari kader PAN juga secara baik baik, tidak ada masalah sama sekali, semua baik baik saja,” imbuhnya.

Dia menambahkan, setelah resmi menjadi kader Partai Golkar, dirinya langsung konsen menyiapkan program kerja untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin diwilayah Kecamatan Beji , Limo dan Cinere.

Martiah tak menampik bahwa dirinya berniat untuk kembali bertarung pada perhelatan pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2024 dan untuk mendulang hasil maksimal, Martiah mengaku sudah memulai kegiatan konsolidasi dengan berbagai elemen masyarakat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Pada pileg tahun 2019 silam saya mendapat suara lebih dari 3.000 dan meskipun saya belum terpilih sebagai anggota dewan, namun saya terus merawat konstituen saya dan sampai sekarang hubungan baik antara saya dengan pendukung saat itu masih terjalin dengan baik, dan saya siap mencalonkan diri pada Pileg tahun 2024 mendatang” ujarnya.

Terpisah, salah satu Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H. Tajudin Tabri menyambut baik kehadiran Hj. Martiah sebagai kader partai Golkar.

“Kami Partai Golkar Kota Depok membuka diri bagi siapapun warga Depok yang ingin bergabung membesarkan Partai Golkar, ini merupakan kebijakan kami dalam upaya meningkatkan perolehan dukungan suara pada pileg tahun 2024 dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar sebagai salah satu partai besar di Indonesia, perlu diketahui pada seremoni Deklarasi hari Senin kemarin puluhan orang menyatakan diri menjadi Kader Golkar, kami terus membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin masuk menjadi kader Golkar” pungkas HTJ sapaan akrab H. Tajudin Tabri. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here