Mendapat Dukungan 5 Perwakilan Formatur, Mazhab Menang Aklamasi

255
Mazhab HM

Cianjur | jurnaldepok.id
Mazhab HM akhirnya menang secara aklamasi sebagai formatur dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok yang digelar di Cianjur, Jawa Barat.

Mazhab menang setelah dirinya mengantongi lima suara yang berasal dari PAC, DPC, DPW dan DPP PPP.

“Ya, sudah terbentuk formatur. Nantinya formatur ini menetapkan siapa ketua terpilih dalam waktu 20 hari kedepan,” ujar Rihadi BS, Ketua Steering Commite (SC) Muscab IV DPC PPP Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, proses Muscab IV PPP Kota Depok berjalan sesuai aturan dan tata tertib partai yang berlaku.

“Secara eksplisit memang belum disahkan, tapi secara formatur sudah terbentuk. Nanti formatur juga lah yang menyusun struktur kepengurusan seperti sekretaris, bendahara dan yang lainnya,” paparnya.

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Mazhab mengungkapkan bahwa dirinya akan berlaku adil dalam menyusun kepengurusan.

“Pertama tentu kami akan memperkuat infrastruktur partai, kedua memperluas jaringan dan yang ketiga mengkombinasikan pemilih tradisional dan milenial. Dengan kombinasi itu Insya Allah PPP akan berjaya kembali seperti tahun 1999. Dengan begitu target kami enam kursi di pemilu 2024 akan tercapai,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menentukan kepengurusan pihaknya akan rapat formatur terlebih dahulu.

Terkait posisinya sebagai mitra koalisi Idris-Imam pada pilkada lalu, Mazhab menyampaikan terimakasih kepada mereka yang telah begitu peduli terhadap PPP.

“Ini kan menjadi sebuah harapan dan kesungguhan Idris-Imam menjalankan komitmen apa yang sudah disepakati. PPP diberikan ruang untuk menyentuh masyarakat dan masuk kedalam program pemerintah yang berpihak kepada rakyat,” katanya.

Ditegaskannya, dirinya akan memperkuat posisi koalisi dengan Idris-Imam setelah dirinya ditetapkan sebagai Ketua DPC PPP Depok.

“Kami melihat komitmen Idris-Imam sudah berjalan. Tapi ingat, PPP tidak pragmatis. Komitmen PPP untuk kepentingan masyarakat. Sikap PPP jelas, kadang-kadang menggelengkan kepala tapi kadang juga menganggukan kepala, jadi PPP itu tidak selalu mengangguk dan tidak pula selalu menggeleng,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Commite Muscab IV DPC PPP Kota Depok, H Ridwan Fauzi mengungkapkan, pelaksanaan Muscab berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap peserta Muscab kami swab terlebih dahulu, wajib menerapkan 5M. Alhamdulillah tidak ada yang positif setelah di swab,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here