Menang Pilkada, Ade Yasin Tagih Kontribusi Idris-Imam untuk Besarkan PPP Depok

348
Idris-Imam saat foto bersama dengan pengurus PPP

Cianjur | jurnaldepok.id
Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, Ade Yasin secara blak-blakan menagih kontribusi Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang telah diusung PPP pada pilkada lalu.

“Sebelum pencalonan, Pak Idris datang ke kami bersama Ibu Qonita untuk mengusung beliau. Saya bilang kepada Pak Idris, kalau PPP sudah mengusung jangan dilupakan, karena biasanya parati pengusung suka ditinggalin. Mudah-mudahan di Depok enggak ditinggalin,” ujar Ade saat memberikan sambutan di acara Muscab IV PPP Depok, Jumat (8/10).

Ia juga berharap, karena PPP sudah menjadi partai pengusung, Idris-Imam dapat membantu untuk meningkatkan kursi PPP di DPRD.

“Kalau bisa dibantu tingkatkan kursi PPP Depok menjadi dua atau tiga kali lipat dari yang ada saat ini, itu wajar. Karena Ibu Qonita dan jajaran dalam mendukung Pak Idris itu tidak main-main, serius banget, seolah-olah Ibu Qonita yang menjadi wakilnya,” ungkapnya diiringi tepuk tangan peserta Muscab.

Saat itu, sambung Ade, Qonita mengungkapkan bahwa Idris-Imam akan berkomitmen untuk ikut membesarkan PPP di Depok.

“Dari itu, melalui Pak Wakil Wali Kota, mohon ini disampaikan (Ke Pak Wali,red), janjinya untuk menambah kursi PPP di Depok,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang hadir di perhelatan Muscab mengatakan, pihaknya akan mengedepankan komitmen tersebut.

“Selama ini Alhamdulillah komunikasi kami dengan PPP sebagai mitra koalisi sangat baik, begitu juga dengan partai-partai koalisi seperti PKS dan Partai Demokrat,” tanggapnya.

Namun begitu, ia juga berharap partai-partai yang lain dapat memajukan Kota Depok.

“Fungsi partai politik adalah pendidikan politik dan kaderisasi. Kaderisasi jika berjalan itu luar biasa, karena ada pembinaan untuk calon-calon pemimpin bangsa, jadi sangat diuntungkan,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Depok yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Dikatakan Imam, dirinya bersama Idris akan menjalankan komitmen yang telah terbangun dalam koalisi.

“Ya, karena kami berkoalisi, tentu kami sudah sepakat terkait kemajuan semua partai yang ada di koalisi. Karena dalam berkoalisi kami memiliki tujuan jangka panjang, yang kedepan bisa terus meningkat (kursinya,red),” tanggapnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Depok demisioner, Hj Qonita Lutfiyah berjanji akan terus mengawal komitmen tersebut.

“Pastinya, karena kami berkoalisi bukan untuk pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat. Kami telah berkomitmen untuk mengawal Idris-Imam sampai lima tahun kedepan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here