Hari Ini PPP Depok Cari Ketua Baru, Kuat Mazhab, Ma’mun Atau Yamsyari?

240
Inilah tiga bakal calon Ketua DPC PPP Kota Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Hari ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 yang dihelat di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Steering Commite (SC) Muscab IV DPC PPP Kota Depok, Rihadi BS mengungkapkan siapa-siapa saja yang bakal memiliki hak pilih.

“Untuk hak pilih (vote,red) ada 13 suara diantaranya dari 11 PAC, 1 DPC dan 1 sayap partai atau badan otonom,” ujar Rihadi kepada Jurnal Depok, Kamis (7/10).

Ia menjelaskan, adapun teknis pemilihan nantinya melalui formatur yang terdiri dari PAC, DPC, DPW dan unsur DPP.

“Jumlahnya lima orang, nantinya lima orang ini menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPC dan seterusnya. Karena ketika bicara DPC disana ada juga majelis syariah, majelis pakar, majelis pertimbangan dan pengurus harian,” paparnya.

Nantinya, kata dia, formatur lah yang menyusun mulai dari ketua hingga pengurus DPC PPP Kota Depok untuk lima tahun kedepan.

Sementara itu, Ketua Organizing Commite Muscab IV DPC PPP Kota Depok, H Ridwan Fauzi mengungkapkan, pihaknya tetap memperketat protokol kesehatan dalam acara tersebut.

“Kami pastikan peserta muscab seluruhnya sudah dilakukan swab test dan divaksin, kecuali memang ada yang belum boleh divaksin karena satu dan lain hal,” tandasnya.

Namun, kata dia, peserta muscab wajib mengikuti dan mentaati protokol kesehatan.

“Peserta juga kami batasi, begitu juga dengan mobilitas mereka,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sudah ada tiga kandidat yang digadang-gadang maju dalam Muscab IV DPC PPP Kota Depok. Mereka adalah Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM; Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Abdullah dan Pengurus DPC PPP Kota Depok, Yamsari.

Mereka telah menyatakan komitmennya untuk maju menggantikan Hj Qonita Lutfiyah yang tidak lagi mencalonkan diri karena harus fokus sebagai Wasekjen DPP PPP.

Masing-masing calon ketua hingga saat ini mengklaim telah memiliki dukungan dari pemegang suara, dan akan menarik diikuti siapakah pucuk pimpinan partai berlambang Ka’bah Kota Depok untuk lima tahun kedepan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here