Anter Jemput Siswa, Orang Tua Siswa Diultimatum Jangan Berkerumun

85
Dadang Wihana

Margonda | jurnaldepok.id
Satgas Covid-19 Kota Depok mencatat adanya kerumunan orang tua sehabis mengantar anaknya ke sekolah untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

“Ada hal yang perlu dicermati, terutama untuk para orang tua. Ketika mengantar/jemput anak, hindari berkerumun,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, kemarin.

Dia juga mengimbau untuk hindari kerumunan ketika menunggu anak keluar dari sekolah dan ketika mengantar anak ke sekolah.

“Ada beberapa di antaranya seperti itu. Ini yang menjadi atensi kami,” katanya.

Sebelumnya, Dadang juga mewanti-wanti para pedagang agar tak berjualan di depan sekolah. Sebab kehadiran para pedagang ini berpotensi menimbulkan kerumunan dan membuat murid menghiraukan peraturan yang melarang aktivitas makan di sekolah.

“Dalam Peraturan Wali Kota sudah diatur, anak hanya dibekali minum dan tidak boleh makan, karena ketika makan pasti buka masker,” jelasnya.

Dadang mengatakan, untuk minum yang boleh dibawa ke sekolah pun harus dibawa murid dari rumah.

“Sehingga, mohon maaf kepada sahabat-sahabat warga yang melakukan aktivitas itu (berdagang di sekitar area sekolah), untuk sementara pada masa transisi ini tidak diperkenankan berjualan di sekitar sekolah,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here