Wakil Wali Kota Komitmen Wujudkan Depok Ramah Lansia

10
Wakil Wali Kota Depok saat menyapa lansia di wilayah Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Masyarakat lanjut usia (lansia) di Kecamatan Sawangan diajak untuk selalu menjaga kesehatan mereka. Dengan memiliki tubuh yang bugar, lansia dapat merasakan bahagia.

“Kesehatan dan kebahagiaan memiliki keterkaitan yang erat, maka dari itu untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat kita harus merasakan bahagia,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono seperti dilansir dari berita.depok.go.id, kemarin.

Pernyataan itu disampaikan Imam usai menghadiri kegiatan pembinaan bagi lansia di Kantor Kecamatan Sawangan.

Dirinya mengatakan, lansia bisa menjaga kesehatan dengan beristirahat yang cukup, tidak melakukan kegiatan yang berlebihan. Menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Kemudian kita harus menjaga visi ketuhanan. Hindari berbuat yang mengundang dosa jika kita ingin meninggal dengan husnulkhatimah,” katanya.

Imam berharap kegiatan pembinaan ini berjalan baik dan dapat bersinergi dengan semua pihak. Dengan begitu, dapat mewujudkan Depok sebagai kota yang ramah lansia.

“Mari kita wujudkan Depok sebagai kota yang ramah bagi para Lansia,” ajaknya.

Sementara itu Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, guna menciptakan warga lanjut usia (lansia) yang tangguh dan berkualitas, Kecamatan Sawangan menggandeng Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menggelar pembinaan.

Sedikitnya 25 warga lansia di Sawangan ikut serta dalam pembinaan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin lansia di sini menjadi tangguh dan berkualitas, baik untuk keluarga maupun warga sekitar,” tandasnya.

Dirinya mengatakan, 25 lansia tersebut berasal dari masing-masing kelurahan di Kecamatan Sawangan. Tidak hanya memberi pelatihan keterampilan, mereka juga diberikan penyuluhan kesehatan, baik bimbingan fisik, mental, spritual dan sosial.

“Materi disampaikan oleh narasumber yang sudah ahli dalam bidangnya,” katanya.

Melalui pembinaan dan materi yang disampaikan, ia berharap dapat membuat para lansia selalu merasa semangat. Kemudian juga bahagia dan bermakna dalam kehidupannya.

“Jadi tidak ada lagi lansia yang sedih, karena mereka semua memiliki potensi,” tutupnya.|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here