Diduga Mengantuk, Sopir Ekspedisi Tewas Usai Nabrak Pohon di Jalan Juanda

98
Terlihat ringsek mobil yang mengalami kecelakaan di Jalan Juanda

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Diduga mengantuk, pengemudi mobil ekspedisi Si-Cepat ID mengalami kecelakaan menabrak pohon di Jalan Raya Juanda, depan Mall Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (5/10) malam.

Setelah mengalami perawatan di rumah sakit, pengemudi meninggal dunia. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, mobil melaju dari arah Jalan Raya Bogor menuju arah Margonda.

Sesampainya di depan Pesona Square, pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan dan oleng kemudian menabrak pohon di tengah separator.

Dari keadaan kendaraan di lokasi kejadian, terlihat tabrakan keras terjadi. Bagian depan mobil hancur. Bahkan pengemudi sempat terjepit badan mobil yang ringsek.

Saksi di lokasi kejadian, Ovan mengatakan, dirinya hanya mendengar suara benturan keras saat tengah bekerja. Setelah itu, ia mengecek keadaan dan menemukan mobil sudah menabrak pohon yang berada ditengah separator Jalan Juanda.

“Isinya satu orang, supir aja. Itu suaranya keras ya,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, proses evakuasi berjalan dramatis. Sebab, petugas yang dibantu warga kesulitan mengeluarkan pengemudi yang terjepit kendaraan.

Setelah beberapa lama, evakuasi korban yang kritis ini akhirnya berhasil dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Depok, AKP Rasman mengatakan peristiwa kejadian kecelakaan mobil ekspedisi Si Cepat terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

“Diduga sopir mengantuk sopir tidak dapat menguasai laju mobil hingga menabrak separator dan pohon yang ada di tengah jalan. Kondisi kepala mobil ringsek berat dan pengemudi tergencet dan proses evaluasi korban memakan waktu hampir satu jam dibantu petugas Damkar Kota Depok,” jelasnya.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dari olah TKP yang dilakukan anggota Laka, mobil bergerak dari arah timur ke barat lalu tiba-tiba oleng ke kanan menabrak separator dan pohon.

“Pada saat kejadian korban yaitu pengemudi mobil posisi tergencet bodi mobil yang ringsek. Proses evakuasi berjalan sekitar satu jam dibantu petugas Damkar dengan menggunakan alat grinda, korban berhasil dievakuasi,” katanya.

Selain itu, melihat kondisi mobil yang mengalami kerusakan cukup parah, kondisi pengemudi sendiri mengalami luka cukup serius.

“Sebelumnya, kondisi pengemudi mobil kritis dan sudah dibawa ke RS Hermina Kota Depok dan meninggal dunia. Mobil yang mengalami kecelakaan sudah dibawa ke kantor Laka untuk barang bukti,” tukasnya.

Dhisyam, tetangga korban yang bermukim di Cipayung menambahkan, korban diketahui telah meninggal dunia dan telah dimakamkan di kawasan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian mas,” pungkasnya. n
Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here