Ngumpet di Atas Loteng, Maling Yang Beraksi di Minimarket Diciduk Tim Jaguar

29
Tim Jaguar saat mengamankan maling di minimarket

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Seorang pria diduga melakukan pembobolan minimarket di Jalan Wadas, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (3/10/) malam diciduk warga dan Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Ipda Abu mengatakan seorang pelaku pembobol Toko Indomaret, D (21) berhasil diamankan setelah alarm toko berbunyi.

“Usai menjebol plafon toko dari atas alarm toko bunyi. Pelaku sudah mengambil sejumlah roko, susu, dan tas berisi uang tunai Rp 300 ribu berada di kasir,” ujarnya, kemarin.

Lantaran alarm berbunyi, kepala toko yang kebetulan mengontrak rumah tidak jauh dari lokasi kejadian mengecek toko.

“Pelaku yang sedang menjarah isi toko sementara seorang temannya yang berada di depan toko langsung melarikan diri menggunakan motor,” paparnya.

Kepala toko Nurhadi, langsung mengunci roling door dan teriak. Kemudian warga berdatangan dibantu Tim Jaguar langsung menangkap pelaku dalam toko.

“Pada saat ditangkap pelaku tidak melawan. Pelaku sekujur tubuh penuh tato api dan naga. Warga yang geram berusaha menghakim pelaku namun berhasil dicegah dibantu petugas patroli membawa pelaku diamankan ke Polsek Pancoran Mas,” tuturnya.

Sementara itu teman pelaku, R, berhasil kabur dalam pencurian tersebut. Penyidik masih meminta keterangan pelaku dan pengakuan baru sekali berbuat karena alasan butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dalam mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KHU Pidana tentang pencurian pemberatan dengan ancaman kurungan lima tahun penjara,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here