Sidang Babi Ngepet Hadirkan Dua Saksi Kunci, Begini Cerita Lengkapnya

158
Suasana sidang kasus Babi Ngepet di Kejaksaan Negeri Kota Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Sidang lanjutan kasus hoax Babi Ngepet di Kejaksaan Negeri Kota Depok menghadirkan dua orang saksi kunci yang diperintahkan oleh terdakwa, Adam Ibrahim dalam menyerahkan sejumlah uang untuk membeli seekor Babi.

“Saksi Adi firmanto dalam persidangan menyampaikan dirinya adalah orang yang diminta terdakwa menyerahkan uang guna ritual, yang mana uang tersebut ternyata digunakan untuk pembelian Babi,” ujar Jaksa Penuntut Umum, Alfa Dera dalam persidangan, Selasa (28/9).

Jaksa juga menghadirkan saksi, Eka Rizky dalam sidang kasus Babi Ngepet tersebut. Eka adalah yang diperintahkan membawa seekor Babi yang baru saja dipesan oleh terdakwa lewat aplikasi online ke rumahnya.

Dipersidangan juga, Alfa menunjukan alat bukti berupa percakapan di media sosial WhatsApp terkait perbuatan terdakwa Adam dalam menyusun skenario penangkapan Babi serta keterangan terdakwa mengomandoi penangkapan Babi.

“Yang mana dalam bukti komunikasi tersebut ditunjukan bukti terdakwa memerintahkan empat orang menangkap Babi untuk berkumpul di satu titik dan diperintahkan terdakwa untuk telanjang bulat,” katanya.

Saksi Adi firmanto, kata dia, adalah yang berperan memegang baju dan celana saat empat saksi lain telanjang. Sementara saksi Eka Rizky membawa Babi ke depan rumah terdakwa.

“Saksi Eka Rizky bingung ketika ternyata terdakwa esoknya mengumumkan telah menangkap Babi Ngepet, padahal malamnya dia menyerahkan Babi asli kepada terdakwa,” pungkas Alfa. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here