Ibu dan Anak Yang Tewas di Dalam Rumah, Diduga Keracunan Obat Serangga

64
Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ibu dan anak yang ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Gema Pesona, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, diduga karena keracunan cairan serangga.

Kepala Polsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan korban yang tewas itu bernisial INA dan anaknya, berinisial KWP seorang pemuda.

Menurut keterangan yang didapat penyidik, sebelum ditemukan tak bernyawa, korban sempat berkomunikasi dengan salah seorang kerabat dekat. Namun demikian, polisi tidak bisa langsung menyimpulkan penyebab tewasnya ibu dan anak.

“Makanya kami enggak bisa menduga-duga, kesimpulan apakah benar keracunan atau tidak kan harus diautopsi, sedangkan pihak keluarga menolak, enggak mau korban diautopsi. Saksi sempat bilang katanya si korban ini habis minum obat nyamuk. Itu dia komunikasi hari Jumat, sehari sebelum kejadian,” ujarnya, kemarin.

Namun yang jelas, kata Syafri, dugaan kasus ini ke arah pembunuhan sangat jauh.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan dan tidak ada barang yang hilang,” katanya.

Syafri tak ingin gegabah memberikan kesimpulan atas kejadian tersebut.

“Kami kan enggak tahu ada problem apa si korban sejauh ini. Keterangan saksi, korban sempat bilang cuma mules pada hari Jumat. Saksi inilah yang kemudian menghubungi anaknya di Jakarta. Nah apa iya dia (anaknya) juga minum racun, kami kan enggak tahu,” jelasnya.

Lebih lanjut Syafri mengatakan, ada sekira empat orang saksi yang telah dimintai keterangan atas kasus ini.

Sebelumnya jasad keduanya ditemukan sekira pukul 10:00 WIB. Korban diketahui berinisial INA, seorang ibu rumah tangga dan anaknya inisial KWP.

“Yang ibunya tergeletak di lantai, kalau anaknya di kasur. Kalau ibunya ditemukan dengan kondisi mulut berbusa,” ungkapnya.

Ia menyebut, kedua korban ditemukan dalam kondisi pakaian lengkap. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat ibu dan anak.

“Pakaian lengkap, baju lengkap. Kalau barang yang hilang belum tahu, sepertinya tidak ada yang hilang. Jasad ibu dan anak itu ditemukan oleh salah seorang saksi yang juga masih kerabat dekat korban,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here