Gawat! Sudah 3 Kali Diusulkan & Nyaris Ambruk, Kantor Kelurahan Sawangan Baru Belum Juga Dibangun

77
Ketua LPM dan Sekel Sawangan Baru saat menunjukkan bagian kantor kelurahan yang rusak berat

Sawangan | jurnaldepok.id
Kantor Kelurahan Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan, yang telah berusia puluhan tahun kini kondisinya memprihatinkan. Terlihat atap dan pelafon di beberapa ruangan sudah bocor dan mengalami ambrol.

“Sejak berdiri tahun 1990, hingga kini kantor kelurahan baru sekali direnovasi ringan yakni pada 2008 silam, itu pun hanya ruangan samping saja. Namun kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan dan memprihatinkan,” ujar Yopi Syafrudin, Ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru kepada Jurnal Depok, Kamis (23/9).

Terlebih, kata dia, ketika hujan turun dan angin kencang kondisinya sangat mengkhawatirkan karena bagian atap dan plafon sudah hancur.

“Saat ini terdapat sejumlah kerusakan di hampir seluruh ruangan seperti ruang pelayanan, kamar mandi dan sarana ibadah. Kami sangat khawatir jika tidak segera dibangun akan memakan korban,” paparnya.

Yopi menjelaskan, pembangunan Kantor Kelurahan Sawangan Baru sebenarnya sudah diusulkan sebanyak tiga kali di kegiatan Musrenbang mulai dari tahun 2019, 2020 dan di awal 2021 lalu.

“Namun hingga kini belum terealisasi sedikit pun, informasi yang kami dapat katanya usulan belum masuk, sedangkan kami sudah tiga tahun ini intens mengusulkan pembangunannya. Wali Kota dan Anggota DPRD Depok pun sudah pernah datang kesini dan melihat langsung kondisinya,” jelasnya.

Lurah Sawangan Baru, Rahwana berharap, di tahun depan kantor kelurahan bisa menjadi prioritas pembangunan.

“Kami berharap tahun depan dapat direalisasikan pembangunannya karena bagian atap dan plafon kondisinya mengkhawatirkan,” tandasnya didampingi Sekel Sawangan Baru, Fajar.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini Kantor Kelurahan Sawangan Baru juga kekurangan ruangan. Dimana, saat ini kantor kelurahan yang terletak di akses Komplek Sawangan Permai itu tidak memiliki ruangan PKK dan ruangan penunjang lainnya.

“Ya, kami berharap dibangun bukan direnovasi, biar lebih kokoh keseluruhan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here